Disperindag Rohul Minta Warga Tidak Panik Sikapi Kenaikan Beras

:


Oleh MC Kabupaten Rokan Hulu, Selasa, 16 Januari 2018 | 14:47 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 594


Rokan Hulu, InfoPublik - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten  Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau menghimbau agar masyarakat Rohul tidak panik menyikapi kenaikan harga beras yang terjadi saat ini.

Kepala Dinas Perindag Rohul Drs.H. Sariaman MSi, mengatakan dari pantauan yang sudah dilakukan Diseperindag Rohul, kenaikan harga beras di Rohul masih berada di level wajar karena hanya mengalami kenaikan Rp1000 hingga Rp2000 Per kg.

“Dari hasil pantauan kita, harga beras di pasaran cenderung mengalami kenaikan antara Rp1000 hingga Rp2000 Per kg, namun saya kira masih dalam tahap kewajaran,” kata Sariaman, Senin (15/1).

Sariman menambahkan, beras yang mengalami kenaikan harga umumnya berasal dari daerah penghasil beras seperti Palembang, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Kenaikan itu dipicu terbatasnya stok beras akibat belum masuknya masa panen raya.

“Umumnya beras yang naik beras dari Sumbar, Sumut dan Palembang yang menjadi pemasok utama beras ke Rohul,” jelas Sariaman.

Ditambahkan Sariaman,Disperindag Rohul saat ini terus lakukan koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (BULOG). Bila sewaktu-waktu diperlukan, maka Disperindag Rohul bakal mengusulkan ke bulog untuk melakukan operasi pasar guna melakukan stabilisasi harga.