Pekanbaru Tuan Rumah Musyawarah APEKSI 2018

:


Oleh MC Kota Pekanbaru, Rabu, 10 Januari 2018 | 10:19 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 733


Pekanbaru, InfoPublik - Pekanbaru akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan musyawarah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada 6-8 Februari 2018.

"Alhamdulillah, Pekanbaru akan jadi tuan rumah digelarnya APEKSI yang akan dilaksanakan pada tanggal 6,7 dan 8 Februari 2018 mendatang. Makanya, dalam sebulan ini kita akan berkoordinasi terus bersama OPD terkait tentang bagaimana persiapan dan penyambutan yang akan kita lakukan nantinya," ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Mohd. Noer. MBS, SH, M.Si, MH memimpin rapat persiapan dalam rangka pelaksanaan musyawarah, di Aula Kantor Wali Kota Pekanbaru, Selasa (9/1).

Sekdako menjabarkan, pada acara nantinya, Kepala Daerah yang akan datang berasal dari APEKSI Wilayah Regional I, yang terdiri dari Pemerintah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Berbagai pergelaran akan ditampilkan nantinya, baik dari Pemerintah Kota Pekanbaru maupun yang tergabung dalam APEKSI.

"Rentetan kegiatannya nanti ada, welcome dinner, pawai budaya, city expocity tour dan penanaman pohon. Jadi Minggu depan kita akan rapat lagi untuk memantapkan persiapan kita sebagai penyelenggara di Kota Pekanbaru. Dengan persiapan yang matang tentunya acara ini bisa berjalan sukses dan lancar," ujarnya.

Selain itu, pada acara APEKSI nanti tambah Noer, Kota Pekanbaru akan ramai dikunjungi tamu-tamu dari luar. Makanya kita harapkan acara APEKSI nanti semarak dan meriah. Oleh sebab itu, dari sekarang segala sesuatu yang diperlukan harus kita siapkan dengan cepat. (Kominfo2pku/RD2/vira).