Padang, InfoPublik - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengharapkan setiap tempat kerja melakukan kegiatan olahraga yang rutin, minimal sekali seminggu, sebagai kegiatan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan pekerja di lingkungan tempat kerja.

Membudayakan kegiatan olahraga tentunya akan bermanfaat selain menjaga kebugaran juga akan membantu setiap pekerja menghadapi kesibukan pekerjaan.

Hal ini disampaikan Wagub Sumbar H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai pada acara olahraga bersama dan pembukaan turnamen voli antar perusahaan se Sumatera Barat, di lapangan Volley Ball Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat, Rabu  (3/1).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Nasrul Abit juga mencanangkan "Kawasan Tanpa Rokok" di lingkungan Kantor Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Nakertrans beserta seluruh karyawan/i, Kepala BLKI dan Tim olahraga utusan masing-masing perusahaan dan lembaga yang akan ikut bertanding dalam acara tersebut.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, Tahun 2017 sudah kita lalui dengan aman, dan lancar dan dalam menyambut tahun 2018 ini, ia mengajak untuk meningkatkan lagi kinerja produktifitas diri ke arah yang lebih baik, dan bersama-sama kita kurangi angka pengangguran di Sumatera Barat.

Tantangan globalisasi, pasar bebas dan persaingan tenaga kerja antar negara sesuatu yang tidak bisa kita hindari, karena itu sudah saatnya bagi tenaga kerja dan masyarakat terus mengembangkan potensi diri lebih baik lagi di setiap waktu.

Profesional dan keahlian mesti menjadi motivasi diri setiap pekerja Sumatera Barat untuk terus mengasah dan merobah pola pikir secara dinamis menjadi lebih baik.

Makin tinggi produktifitas tenaga kerja Sumatera Barat tentu akan menjadi pilihan banyak orang, perusahaan untuk menerima bekerja dengan kesejahteraan yang baik jua, kata Nasrul Abit.

Turnamen olahraga voli ini akan dipertandingkan setiap Rabu pagi dari januari dan final akan dilaksanakan pada Desember 2018. (MC Prov Sumbar/Biro Humas/toeb)