Dinas Kominfo Kota Bengkulu Gelar Coffe Morning Bersama Wartawan

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Selasa, 2 Januari 2018 | 11:44 WIB - Redaktur: Tobari - 428


Bengkulu, InfoPublik - Memasuki penghujung tahun 2017,  Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kota Bengkulu, mulai melakukan pembenahan dan evaluasi kerja.

Bentuk evaluasi ini, salah satu di antaranya dengan mengundang seluruh media cetak, elektronik, online dan lainnya dalam kegiatan coffe morning, di Konakito resto, Jum’at (29/12) pagi. 

Sebagaimana, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru lahir pada awal tahun 2017 lalu, Diskominfo di bawah kepemimpinan Kepala Dinas Medy Febriansyah ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para insan media.

Karena sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya, sudah berjalan dengan baik, terutama dalam melakukan penyebaran informasi serta membantu insan media dalam peliputan di lapangan.

"Sesuai tupoksi kami sebagai penyedia informasi pembangunan, apreasiasi besar kepada insan media yang telah bersinergi cukup baik dalam satu tahun ini. Sebagai OPD baru, dengan keterbatasan anggaran dan fasilitas, kita tetap menjaga sinergi dan semangat kebersamaan," ujar Medy saat menyampaikan sambutan. 

Berdasarkan masukkan yang diterima, dirinya berkomitmen bahwa di tahun 2018, Kominfo bisa meningkatkan pelayanan yang maksimal. Seperti memberikan pelayanan informasi satu pintu ke media massa yang membutuhkan materi dalam pembuatan berita-berita mengenai program-program pemerintah Kota Bengkulu.  

"Insya Allah, ke depan informasi tentang perencanaan, program maupun penganggaran bisa disampaikan satu pintu melalui kominfo, namun tetap bersifat koordinasi dengan OPD-OPD lain sehingga, apa yang disampaikan lebih aktual dan matang untuk dikonsumsi oleh masyarakat," jelasnya. 

Sementara itu, Kasi Kehumasan Kominfo Kota Bengkulu Nugroho Tri Putra juga menambahkan,  Coffe Morning ini diperuntukkan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi bersama wartawan.

"Kita harapkan hubungan media dan pemerintah terjalin lebih erat. Coffe Morning ini dikemas tidak terlalu formal dan kita berdiskusi santai. Dalam kesempatan ini kita bisa berdiskusi terkait topik-topik pemberitaan dan program di 2018," papar Nugroho Tri Putra.

Sementara itu, Reli dari Media Online Lensa Bengkulu dalam sesi tanya jawab menyarankan agar Dinas Kominfo bersama awak media Kota Bengkulu bisa mengadakan kunjungan kerja ke media-media daerah luar, agar wawasan dan pemikiran jurnalis di Kota Bengkulu bisa bertambah.

"Untuk tahun anggaran 2018, kita mencoba melahirkan inovasi-inovasi untuk pola kemitraan yang semakin baik," respon Medy.

Dirinya juga menegaskan bahwa tahun 2018 Media Center Kominfo Kota Bengkulu akan trus dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada awak jurnalis.

"Kehadiran rekan-rekan wartawan sangat diharapkan dalam agenda kegiatan Pemerintah Kota Bengkulu, lebih menghidupkan suasana dan menambah sudut pandang, angle, forensik berita, walaupun materi secara prinsip telah disiapkan oleh Media Center," jelas Medy.

Coffee Morning yang digelar bersama wartawan, berjalan dengan suasana hangat, diiringi musik serta hidangan makanan, minuman dan dilanjutkan foto bersama dengan para Jurnalis. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu/toeb)