Pemkot dan GOW Tidore Kepulauan Gelar Peringatan Hari Ibu

:


Oleh mctidore, Rabu, 27 Desember 2017 | 10:12 WIB - Redaktur: Tobari - 539


Tidore, InfoPublik - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tidore Kepulauan menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89, Kamis (21/12), di Aula Nuku dengan tema Perempuan berdaya, Indonesia Jaya.

Acara dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, bersama Sekretaris Daerah, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Darma Wanita, Forum Koordinasi Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Ibu-Ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita.

Walikota pada saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, mengatakan bahwa momentum Hari Ibu dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghhadapai berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender Indonesia.

“Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan yang sama, sebagai sumber daya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Walikota Ali Ibrahim.

Sementara Ketua GOW Elvry Habib menyatakan GOW Kota Tidore Kepulauan akan terus mengingatkan bahwa perjuangan perempuan masih terus ada dan menjadi akar perjuangan memperingati Hari Ibu.

“Mungkin ada baiknya Hari Ibu menjadi momentum edukasi bahwa perempuan atau ibu juga butuh apresiasi atas perjuangan yang sudah dilakukan. Paling tidak menjadi indikator bahwa perempuan sudah mulai diperhitungkan dan diikutsertakan dalam pembangunan,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wakil Penggerak PKK Rahmawaty Muhammad Senin bahwa dengan peringatan Hari Ibu menunjukkan adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor klehidupan.

Peringatan Hari Ibu juga sekaligus membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai Perempuan.

Beberapa kegiatan yang telah GOW laksanakan untuk memperingati Hari Ibu  yakni, melaksanakan seminar sehari, melaksanakan lomba tartil Al-Qur’an, melakukan anjangsana di Rutan Soasio dan puncaknya adalah pelaksanaan upacara Hari Ibu. (MC Tidore/toeb)