Informasi Penanganan Bencana Erupsi Gunung Agung Satu Pintu

:


Oleh Wawan Budiyanto, Minggu, 3 Desember 2017 | 10:49 WIB - Redaktur: Juli - 569


Karangasem InfoPublik - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menegaskan, dalam penanganan bencana erupsi Gunung Agung segala informasi harus satu pintu yakni melalui Komandan Posko Darurat Bencana Erupsi Gunung Agung.

Menurutnya, segala kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali, khususnya terkait penanganan bencana erupsi akan diinformasikan oleh komandan posko yang sekaligus Dandim Karangasem, Letkol Inf Benny Rahafian dibantu oleh instansi daerah yang terkait.

"Informasi itu satu pintu artinya jangan sampai melebar sana sini termasuk rencana-rencana yang akan kita lakukan di Kabupaten Karangasem, kata Sumatri kepada InfoPublik usai rapat harian bersama tim lintas instansi di Posko Komando Penanganan Bencana Erupsi Gununga Agung, Tanah Ampo, Bali, Sabtu (2/12).

Ia menjelaskan, untuk penanganan saat inj pihaknya akan melakukan pendirian sejumlah shelter, hunian sementara (huntara) serta normalisasi sungai.

"Tentu ini banyak sekali kegiatan yang kita miliki. Ini akan diinformasikan oleh Komandan yang sudah kita tunjuk sebagai pemandu," tegasnya.