Pembangunan Rusunawa Tanjung Uncang Batam Hampir Rampung

:


Oleh MC Kota Batam, Kamis, 23 November 2017 | 12:31 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Batam, InfoPublik -- Pembangunan dua tower Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) milik Badan Pengusahaan (BP) Batam yang ada di Tanjung Uncang Batuaji, terus dipercepat pekerja.Pembangunan Rusanawa dan dua tower tersebut ditargetkan akhir tahun 2017 selesai dikerjakan.Rusunawa milik BP Batam yang ada di simpang Tanjung Pandan atau tepatnya di Kelurahan Tanjung uncang tersebut kondisinya saat ini sudah hampir selesai dan tinggal tahap pengecatan tembok dan pembenahan di dalam ruangan setiap unitnya.

Dua tower Rusunawa milik BP Batam itu terdiri dari empat lantai, perlantainya terdapat sebanyak 24 unit Rumah tipe 22, total keseluruhan unit dari dua tower tersebut sebanyak 192 unit rumah.

"Saat ini progresnya sudah hampir 80 persen, tinggal finishing didalam ruangan saja, kalau untuk luar ruangan tinggal pengecetan," kata Bima, pengawas pembangunan Rusunawa Tanjunguncang, Rabu Siang (22/11).Bima juga mengatakan, target dari kontraktor sendiri sesuai dengan kontrak dengan pemberi pekerja, pembangunan tersebut akan berakhir di akhir tahun 2017 ini. "Kita targetkan akhir tahun ini selesai," kata Bima.

Dikatakan dia lagi, memang proses pengerjaan agak sedikit lambat dikarenakan cuaca yang kurang mendukung, terlebih saat pengecetan dan pemasangan plafon di dalam ruangan. "Semua tembok belum dicat, jadi kalau hujan deras turun air hujan merembes ini yang menyulitkan pemasangan plafon," ujarnya.

Sementara untuk per unitnya, kata Bima, terdiri dari beberapa fasilitas dimana perunitnya memiliki satu kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan nyuci dan kloset. "Yang uniknya lagi, klosetnya sendiri terpisah," terangnya Bima. (MC.Kota Batam/HK/Eyv)