Kemkominfo Bantu UMKM Kota Malang Go Online

:


Oleh MC Kota Malang, Kamis, 23 November 2017 | 11:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 294


Malang, InfoPublik - Teknologi yang berkembang pesat menjadi kesempatan untuk bisa mengenalkan produk dan menjual produk melalui internet. Hal itu dibantu oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI dalam proses promosi produk UMKM Go Online di Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI)  Kota Malang, Jumat (17/11).

Rektor STIKI Eva Handriyantini, S. Kom., MT mengaku senang mendapat kepercayaan dari Kemkominfo untuk menjadi tempat pelatihan UMKM Go Online. Dengan perkembangan internet yang begitu pesat saat ini tidak cukup bagi pelaku UMKM hanya menjual melalui cara konvensional.

“Sudah saatnya beralih dari berjualan secara konvensional ke jualan online. Terima kasih untuk kerja sama ini. Semoga ke depan kegiatan ini bisa semakin banyak membawa manfaat bagi perkembangan UMKM di Kota Malang," ucap Eva Handriyantini.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa membantu UMKM di Kota Malang untuk berkembang dengan pesat. Kegiatan ini tidak hanya membuat produk UMKM di Kota Malang bisa banyak terjual di Indonesia, tetapi juga di dunia internasional.

Pelatihan UMKM di STIKI Kota Malang sendiri diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari berbagai UMKM yang ada di Kota Malang. Baik itu UMKM yang bergerak di bidang kuliner, fashion, maupun kerajinan tangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Dra. Tri Widyani P., M.Si mengatakan, UMKM sudah teruji ketangguhanya di saat krisis. Di Malang sendiri banyak terdapat pelaku UMKM yang terus dibangun untuk berkembang.

“Kegiatan UMKM Go Online ini sangat baik untuk membantu UMKM di Kota Malang untuk berkembang. Saya berharap seluruh peserta kegiatan bisa mengikuti kegiatan ini  sebaik mungkin,” harap Yani, panggilan akrab Tri Widyani P. (cah/ram/eyv)