Warga Desa di Lampung Timur Aktif Awasi Pembangunan

:


Oleh MC KABUPATEN LAMPUNG TIMUR, Kamis, 23 November 2017 | 10:46 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 2K


Lampung Timur, InfoPublik - Pembangunan perbaikan khususnya pengaspalan badan jalan di Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung mendapat pengawasan dari warga masyarakat sekitar.

Pengawasan tersebut bertujuan agar pembangunan dilaksanakan sesuai rencana dan anggaran yang telah ditetapkan.

Pengaspalan jalan sepanjang 920 meter yang berlokasi di Dusun VI sampai dengan Dusun VII Desa Pasir Sakti menggunakan sumber dana dari APBD Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Desa Pasir Sakti Suwarto mengatakan memang dalam setiap ada pembangunan warga masyarakat harus dapat berpartisipasi untuk melihat proses pelaksanaan pembangunan.

“ Dengan demikian secara tidak langsung warga masyarakat telah ikut serta dalam pengawasan pembangunan khususnya pengaspalan jalan ini, kalau pembangunan kurang sesuai dengan ketentuan maka warga bisa langsung bicara kepada tim pelaksana pengawas lapangan,” ujarnya, Selasa (22/11).

Sementara itu, anggota tim pengawas lapangan Hermanto mengatakan pengawasan pembangunan khusunya pengaspalan jalan ini memang harus diawasi secara bersama-sama, karena pembangunan jalan ini dibangun oleh pemerintah untuk warga masyarakat.

“Dengan melakukan pengawasan bersama-sama diharapkan pembangunan akan menjadi lebih baik,”  ujar Hermanto.

Ketua RT.01 Dusun VI Jumani menyampaikan pengaspalan jalan ini memang tepat sekali, karena jalan ini merupakan jalan lintasan baik para pedagang yang menuju kearah pasar, arah kepersawahan, arah jalan lintas timur dan lintasan anak sekolah. Dan ikut serta dalam proses pengawasan pembangunan jalan Bapak Kepala Desa, Anggota BPD, Ketua Kudus VI, dan warga masyarakat sekitar.  (Mas Ruri/elvira)