PKK Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Sleman

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Rabu, 8 November 2017 | 14:17 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 298


Sleman, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Rabu (07/11). Rombongan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumardi, SH, MH di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. 

Dalam sambutan Bupati Sleman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Sumardi menjelaskan bahwa keberhasilan Kabupaten Sleman tidak lepas dari peran wanita termasuk di dalamnya adalah TP PKK dan Dharma Wanita.

”Untuk lebih mengoptimalkan peran PKK, Dharma Wanita, dan GOPTKI Sleman, berbagai program kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas pengurus dan anggota PKK, Dharma Wanita, dan GOPTKI Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Sumardi menambahkan bahwa di Kabupaten Sleman kaya akan potensi produk UKM dan juga potensi wisata.

“Kegiatan kunjungan study komparatif Kabupaten Serdang Bedagai ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mengenal dan mengunjungi beragam potensi produk UKM Sleman dan potensi wisata yang ada,” tambahnya.

Melalui kunjungan kerja ini, Sumardi berharap  akan ada inspirasi-inspirasi yang didapat untuk dikembangkan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Sementara itu, Hj. Marliah Soekirman selaku pimpinan rombongan dari Serdang Bedagai, mengatakan bahwa kunjungan kali ini dalam rangka study komparatif di Kabupaten Sleman.

“Kami ingin merubah dan meniru apa yang baik disini akan kami adopsi dan terapkan di Kabupaten Serdang Bedagai,”ungkapnya.

Selain Tim Penggerak PKK , dalam rombongan tersebut ikut pula beberapa komponen dari Kabupaten Serdang Bedagai diantaranya dari Dharma Wanita, Persatuan Paud dan Gabungan Organisasi Penyelamat Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI).(MC.Kab.Sleman/Eyv)