Nelayan Agam Terima Bantuan Mesin Long Tail

:


Oleh MC Kab Agam, Senin, 6 November 2017 | 12:43 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 557


Lubuk Basung, InfoPublik - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyerahkan bantuan 82 mesin long tail kepada masyarakat nelayanan Kabupaten Agam, di UPT Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam, Kamis (2/11).

Bantuan diserahkan oleh anggota Komisi III DPR RI Ir. Mulyadi didampingi Ali Muddin dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Mulyadi berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. "Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi nelayan, dan mampu meningkatkan kesejahteraan masayarakat mereka," ujarnya.

Untuk itu, bagi nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut, agar dapat memeliahara bantuan itu dengan baik, dan tidak dibolehkan beralih nama atau kepemilikannya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, untuk tahun anggaran 2018 pemerintah telah menganggarkan Rp26 triliun untuk seluruh Indonesia. Dan diharapkan nelayan Agam bisa mendapatkan bantuan lebih banyak lagi.

Dengan demikian ia meminta agarnelayan bisa memenuhi persyaratan yang diminta Kementerian ESDM seperti kartu nelayan, kartu keluarga (KK), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Acara penyerahan dihadiri Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, Asisten I Drs. Yosefriawan, Camat Tanjung Mutiara Edo Aipta Pratama, dan Kapolsek Tanjung Mutiara. (mcagam/elvira)