Keppak Dan Hand Singapore Rencanakan Gelar Aksi Sosial

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 6 Oktober 2017 | 16:40 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 364


Sumenep, Infopublik - Keppak Sumenep bekerjasama Hand Singapore dan Nanyang Polytechnic Singapore, dalam beberapa hari ini melaksanakan berbagai aksi sosial di Sumenep, diantaranya pengobatan gratis, pemberian bantuan sanitasi sehat, serta melakukan studi banding pendidikan, khususnya yang bergerak dibidang media.

Ketua Hand Singapore, Inban Caldwell kepada wartawan, Jumat (6/10) mengungkapkan, sebagai organisasi yang bergerak diberbagai bidang kemanusiaan, juga melaksanakan kegiatan yang sama di Kabupaten Sumenep.

“Seperti halnya untuk bantuan pembangunan sanitasi sehat, kami juga memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan keluarga yang sehat,” ungkapnya.

Diakui, melalui pembangunan sanitasi sehat ini diharapkan bisa memberikan pola percontohan bagi pemerintah daerah untuk memberikan bangunan sanitasi yang layak bagi masyarakat utamanya di daerah padat penduduk.

Inban Caldwell juga menambahkan, dari hasil survei sanitasi sehat di Sumenep akan dilakukan di Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget serta Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

“Kami berharap program ini akan membantu masyarakat, khususnya di daerah miskin. Dan bantuan sosial dapat terus dijaga komunitas peduli yang dibentuk, agar keberadaannya terus terjaga,” tandasnya. (Ren/Esha/Fer)