Bupati Mursini Buka Kegiatan Akselerasi UKS

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 3 Oktober 2017 | 06:42 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 389


Teluk Kuantan, Infopublik – Bupati Kuantan Singingi, Mursini membuka secara resmi acara Akselerasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Pilot Project se-Provinsi Riau tahun 2017 di Gedung Nerosa Teluk Kuantan, Senin (2/10/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Mursini menyatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan tersebut, sebab melalui kegiatan ini, katanya, akan dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara pemerintah Provinsi dan Pemerintah kabupaten terutama tim pembina usaha kesehatan sekolah/madrasah (UKS/M). Dalam memajukan program UKS/M di setiap jenjang pendidikan.

Kepala Biro Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Riau, Masrul Kasmi, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak usia sekolah pada setiap jalur, jenis dan jenjang pendidikan serta guna mempelopori dan memfasilitasi penyelenggaraan usaha kesehatan sekolah/madrasah di semua Kabupaten Kota di Provinsi Riau.

Kegiatan ini diselenggara oleh Biro Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Riau dan diikuti oleh tim pembina usaha kesehatan sekolah/madrasah kabupaten dan kecamatan, serta tim pelaksana usaha kesehatan sekolah/madrasah, kepala sekolah, guru pembina dan tim pengawas serta dokter UKS/M di puskesmas. (MC Riau/us)