Wali Kota Tangerang Serukan Persatuan di Gerak Jalan Sarungan

:


Oleh MC Kota Tangerang, Minggu, 1 Oktober 2017 | 21:47 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 402


Tangerang, Infopublik - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyerukan kepada semua komponen bangsa untuk bisa bersatu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota saat memberikan sambutan pada acara Gerak Jalan Sarungan yang mengambil start di depan Puspem Kota Tangerang, Minggu (1/10).

"Kita semua berkumpul hari ini untuk bersama-sama mempererat tali silaturahmi dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kota Tangerang," tutur Wali Kota.

"Hari ini kita bersama-sama memperingati hari Kesaktian Pancasila sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang kita harapkan selalu bersama rakyat," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Asisten Deputi Menteri Pemuda dan Olahraga, Junaedi yang hadir langsung untuk mengikuti Gerak Jalan Sarungan yang kabarnya diikuti kurang lebih 30 ribu warga masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.

"Ini sungguh luar biasa baru kali ini saya melihat massa sebanyak ini, saya sengaja datang langsung dari Lenteng Agung untuk berkumpul bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Tangerang yang luar biasa."

Acara seperti ini menurutnya patut ditiru oleh daerah lain sebagai sarana untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan.

“Ini adalah gambaran Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini sekaligus sebagai sarana bagi kita untuk mengakrabkan diri, sekaligus juga silaturahmi antara masyarakat dengan para birokrat dan juga ulama," paparnya.

Keragaman memang tergambar dari banyaknya masyarakat yang ikut dalam Gerak Jalan Sarungan yang sudah menginjak tahun ke 2. Tua dan muda, laki dan perempuan kompak mengenakan sarung meskipun dengan atasan yang berbeda-beda, ada yang pakai baju muslim, ada yang pakai jas, ada juga yang pakai kaos oblong dan batik, bahkan dari kalangan non muslim pun terlihat mengenakan sarungan.

Semuanya bersatu mengelilingi jalan protokol mulai dari Masjid Raya Al Azhom menuju Jalan Siswa kemudian lanjut ke Benteng Makasar untuk kemudian melewati Jalan Dadang Suprapto dan mengarah ke Daan Mogot sebelum melewati Jalan TMP Taruna untuk kemudian Finish di Masjid Raya Al Azhom.

Sementara itu, untuk hadiah utama Gerak Jalan Sarungan diraih oleh Eri Mustari. Warga Poris Plawad Indah tersebut berhak mendapatkan hadiah satu paket haji gratis dari Wali Kota Tangerang.

Eri yang berasal dari Subang merasa sangat berterimakasih kepada Pemkot Tangerang khususnya Wali Kota yang telah menggelar kegiatan tahunan Gerak Jalan Sarungan.

"Mudah-mudahan ini terus dilaksanakan, karena ini sebagai salah satu cerminan dari Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah," terangnya.