Ganjar Dorong Pemanfaatan Medsos Untuk Promosikan Wisata Temanggung

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Selasa, 26 September 2017 | 10:35 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 392


Temanggung, Infopublik - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kegiatan “Gowes Bareng Mas Ganjar” yaitu bersepeda dengan rute awal halaman Kantor Kecamatan Bulu dan finish di Taman Gowa Sigrowo, Kandangan Minggu (24/9).

Gowes bareng ini diikuti oleh komunitas sepeda dan masyarakat sambil memperkenalkan potensi wisata di Temanggung.

Ganjar yang didampingi oleh istrinya tersebut begitu menikmati perjalanan yang dilalui oleh rombongan. Beberapa objek wisata yang turut dikunjungi dalam acara ini adalah Watu Angkrik dan Watu Layah yang keduanya berada di Desa Tlogopucang Kandangan

Ganjar menyatakan bahwa potensi wisata di Temanggung sangat bagus dan layak untuk dikunjungi. “Bagus sekali saya tadi juga lihat yang di atas dua tempat yang sangat bagus, tinggal sekarang mesti dipasarkan dan dijual” ungkap beliau setelah menyerahkan hadiah atau doorprize untuk peserta kegiatan Gowes Bareng Mas Ganjar tersebut.

Untuk mempromosikan potensi wisata, Ganjar menyarankan dapat dilakukan melalui media sosial dengan cara menceritakan, baik suasana ataupun fasilitas yang ada di tempat wisata agar bisa terbranding dengan baik.

Paling gampang melalui media sosial, ceritakan apa-apa yang ada di sini karena potensi ini sangat indah sekali,tambah Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Ganjar juga berharap agar pemerintah dapat bekerjasama dengan Perhutani dan masyarakat untuk  mengelola wisata tersebut dengan lebih profesional.

Diharapkan dengan pengelolaan yang lebih baik dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang datang sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat. (MCTMG/Ria/Editor Ekape)