Nevi Irwan Prayitno Hadiri Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial IX

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Selasa, 19 September 2017 | 19:00 WIB - Redaktur: Tobari - 295


Banjarmasin, InfoPublik – Istri Gubernur Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno menghadiri Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS) IX, yang diadakan oleh Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DINKS), di Banjarmasin, Kalimanatan Selatan dari 18-20 September 2017.

Konferensi yang berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin tersebut, dibuka oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Senin (18/9), dan diikuti oleh sekitar 300 orang yang terdiri dari para penggiat kesejahteraan sosial dari seluruh pelosok tanah air.

KNKS kali ini bertemakan "Menggalang peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan Sistem Rujukan dan Layanan Terpadu (SLRT) dalam perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan”.

Dalam sambutannya, Menteri Khofifah menyatakan berdasarkan Undang-Undang No 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial tertulis, jika penyelenggaraan kesejahteraan sosial bukan hanya kewajiban dan tanggung jawab pemerintah, namun juga kewajiban dan tanggung jawab masyarakat.

“Kan masyarakat memiliki kesempatan luas dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara mandiri dengan  lembaga kesejahteraan sosial (LKS),” tambahnya.

DNIKS setiap empat tahun sekali menyelenggarakan Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS).  KNKS merupakan ajang untuk berbagi (sharing) pengalaman hasil penelitian, kajian atau pengalaman empirik dalam penyelenggaraan kegiatan kesejahteraan sosial.

KNKS ini sangat penting bagi  praktisi, pakar, akademisi, pemerhati, dan simpatisan penyelenggaraan kesejahteraan sosial. (Diskominfo/Eko Kurniawan/toeb)