Tangerang, InfoPublik - Kelompok Kerja (Pokja) tiga Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, yang membawahi program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, mengadakan lomba fashion show kebaya khas Kota Tangerang.

Acara yang diikuti 13 peserta dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Tangerang ini, bertujuan untuk mensosialisasikan Kebaya Khas Kota yang bermotto Akhlakul Karimah ini.

"Jadi TP PKK Kota ingin mensosialisasikan dengan adanya lomba ini, agar para kader tahu batik dan kebaya khas Kota Tangerang, dan para kader juga paham filosofi dari motif tersebut," kata Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci R Wismansyah, saat ditemui di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang, Kamis (14/9).

Yayat Herman selaku ketua Pokja tiga yang juga salah satu dewan juri mengatakan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi para peserta.

“Kriteria itu yang pasti mereka harus kader TP PKK baik Kecamatan ataupun Kelurahan, Keserasian pakaian, keluwesan saat tampil, Public Speaking, serta wawasan," kata wanita yang sudah berkecimpung di dunia peragaan busana sejak belasan tahun lalu itu.

Dirinya juga menyampaikan bahwa seluruh peserta tampil cantik dan anggun dengan beragam motif batik khas Kota Tangerang yang berbeda-beda.

"Semua peserta tampil bagus dengan berbagai macam motif batik,  seperti motif Nyimas Melati, Tari Cokek, Pintu 1000, Lenggang Cisadane, Al-Azhom, bahkan yang terbaru yaitu Bantik Pohon Benda, khas Kecamatan benda," tambahnya.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat melestarikan dan mengembangkan budaya yang ada di Kota Tangerang, dan meningkatkan jumlah wisatawan yang ada. (MC Kota Tangerang/toeb)