Menpora Buka Jambore Remaja Masjid se Indonesia

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 13 September 2017 | 19:41 WIB - Redaktur: Juli - 440


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus membuka Jambore Remaja Masjid dan Silaturahmi Ustad/Ustadzah se Indonesia, di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (13/9), yang juga merupakan rangkaian kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional ke X.

Menpora yang memakai atribut tradisional suku Banjar berupa ikat kepala yang dipakai oleh kaum lelaki yaitu Laung menyampaikan rasa bangganya  bisa hadir di acara Jambore Remaja Masjid dan Silaturahmi Ustad/Ustadzah Se Indonesia.

"Saya bisa hadir diacara ini merupakan suatu kebanggan bagi saya dan saya akan selalu merindukan untuk berbaur dan bersilaturahim dengan keluarga besar BKPRMI dan para ustadz dan ustadzah. Kalau saya lihat wajah-wajah para ustadz dan ustadzah, terus terang saya ingat saat menjadi mengajar di taman pendidikan Al Qur'an dan  menjadi guru privat mengajar Al-Qur'an dengan metode Iqro," ucap Menpora seperti yang disampaikan dalam keterangan Kemenpora.

Menpora mengenang pengalamannya saat itu. "Saya ingat betul ketika itu, setiap minggu sekali, saya harus keliling keluar masuk masjid, mushola dan ke rumah-rumah dalam rangka mensyiarkan Al Qur'an agar ke depan muncul generasi Qur'an yang hebat lahir batin. Juga dalam rangka menyiapkan kader-kader Islam yang tangguh yang mampu tidak hanya membaca Al Qur'an tapi juga mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora berpesan kepada orang tua untuk selalu mendukung anak-anak kita membaca Al Qur'an agar dapat membentuk generasi yang berkarakter, generasi yang ikhlas dan generasi yang  berjihad dengan baik.

"Saya berharap kepada ketua umum, suatu saat harus ada Jambore olahraga di BKPRMI. Sebelum mengaji kira-kira 15 menit mungkin diberikan kegiatan olahraga. Karena kita ingin melihat anak kita ke depanya  bukan saja  kuat secara spiritual tapi juga kuat cara batin tapi juga tangguh secara fisik Bukankah Nabi Muhammad mengajarkan kita seperti itu," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan kegiatan jambore tersebut merupakan rangkaian kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat nasional ke X di Kalimantan Selatan, Banjarmasin pada tanggal 13-16 September 2017.

Kegiatan ini  dihadiri oleh 34 DPW BKPRMI se Indonesia sebanyak 20.000 peserta dan akan melaksanakan sarasehan 10.000 ustadz ustadzah LPPTKA BKPRMI se Indonesia dan jambore pemuda remaja masjid BRIGADE BKPRMI. Selain itu juga  dihadiri seluruh pengurus wilayah BKPRMI.

Usai membuka Jambore Remaja Masjid dan Silaturahmi Ustad/Ustadzah Se Indonesia, Menpora melepas peserta Pawai Ta’aruf. Pawai Ta’aruf menjadi salah satu daya tarik dan hiburan yang paling ditunggu oleh warga. Pasalnya, pawai dengan menggunakan pakaian adat masing-masing peserta.