Pelantikan Pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika

:


Oleh Irvina Falah, Rabu, 13 September 2017 | 10:28 WIB - Redaktur: Irvina Falah - 900


Jakarta, InfoPublik - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, melantik 13 pejabat eselon II di lingkungan Kemenkominfo pada hari  Selasa (12/9/2017) di Gedung Serbaguna Kominfo.

Dalam Sambutannya Menkominfo menggambarkan Kominfo bagai satu kesatuan Tim  Sepak bola dimana ada penyerang ada penjaga gawang dan lainnya sehingga tim sepak bola dapat mencetak gol dengan baik karna adanya koordinasi antara satu pemain dengan pemain lainnya,  Ia berharap dengan pelantikan ini, Kemkominfo bisa lebih cepat mencapai gol yaitu target, dan dapat lebih memperkuat Kominfo, Ia mengimbau semuanya untuk aktif melakukan perubahan-perubahan yang baik.

"Selama hampir tiga tahun saya di sini, ada beberapa gol yang sudah dicetak. Namun, masih ada yang belum. Semoga dengan pelantikan ini bisa lebih banyak lagi," serta "Perubahan dan penyegaran harus dilakukan. Mudah-mudahan perubahan ini lebih bagus dan kuat, serta bisa melakukan perubahan sebanyak-banyaknya," tutur Rudiantara.

Rudiantara menegaskan bahwa Pejabat Eselon II yang dilantik memiliki segudang tugas yang menanti. Beberapa hal yang menjadi fokus mereka adalah terkait Broadband, keamanan siber, Revisi Undang-Undang Penyiaran dan membuat Peran Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) sebagai Public Relation semakin Effektif.

Adapun nama Pejabat Eselon II yang dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika No 1771 tahun 2017  dengan nama –nama  sebagai berikut :

1. Dr. Dwi Handoko, M.Eng menjadi Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI sebelumnya Direktur Pengendalian Sumber Daya PPl. 

2. Septriana Tangkary, S.E, MM menjadi Direktur Pemberdayaan Industri informatika Ditjen Aptika, sebelumnya Direktur Pemberdayaan lnformatika, Ditjen Aptika.

3. Drs. Selamatta Sembiring. M.Sl menjabat Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi Ditjen IKP, sebelum menjabat Direktur Layanan Informasi lntemasional Ditjen IKP.

4. Ivan Santoso, Ak. M.AK sebagai Inspektur II Itjen sebelumnya lnspektur IV, ltjen.

5. Fajar Budiantoro, Ak. M.M sebagai Inspektur II sebelumnya Inspektur IV Itjen. 

6. lkhsan Baidirus, S.H, LLM Sebagai Direktur Pos Ditjen PPI sebelumnya Kepala Pusat Kelembagaan Internasional Setjen.

7.Benyamin Sura, SE. MM sebagai Direktur Pengembangan Pita Lebar Ditjen PPI, sebelumnya Direktur Telekomunikasi Ditjen PPI.

8. Ir. Bonnie M. Thamrin Wahid, MT menjabat Kepala Pusat Kelembagaan Internasional sebelumnya Direktur Pos Ditjen PPI.

9. Rd Susanta SE MMBAT menjabat Direktur Telekomunikasi Ditjen PPI sebelumnya Sekretaris Ditjen PPI.

10. Drs. Hendra Purnama. MSi Sekretaris Komisi Informasi Pusat Setjen sebelumnya Sekretaris Ditjen IKP.

11. Drs. M.H Munzaer, MTI sebagai Kepala Biro Umum Setjen sebelumnya sebagai Kepaia Pusat Data dan Sarana  informatika.

12. Ir. M. Rachmat Widayana, S.E. MM menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika Setjen sebelum menjabat Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI.

13. Dra. Sitl Meiningsih. M.Sc sebagai Sekretaris Ditjen IKP sebelumnya Direktur Pengolahan dan Penyediaan lnformasi Dltjen IKP.