Walikota Banda Aceh Sambut Positif Event Unsyiah Fair 2017

:


Oleh MC Kota Banda Aceh, Selasa, 12 September 2017 | 16:15 WIB - Redaktur: Tobari - 403


Banda Aceh, InfoPublik – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak menyambut baik wacana even Unsyiah Fair 2017 yang akan digelar November nanti. Hal ini disampaikan Aminullah saat menerima kedatangan pihak BEM Unsyiah dan Panitia Unsyiah Fair 2017, Senin (11/9) malam, di Pendopo Walikota Banda Aceh.

“Kita mendukung ketika adanya even-even besar seperti ini di Banda Aceh. Ini sejalan dengan visi misi kita mendorong tumbuhnya perekonomian rakyat,” ujar Aminullah menyahuti rencana digelarnya even tahunan tersebut.

Menurut Walikota, even berskala besar akan memberi dampak ekonomi bagi warga kota karena akan menarik minat wisatawan dan tamu dari luar untuk datang ke Banda Aceh.

“Ini sangat bagus, karena akan banyak orang yang datang dan membelanjakan uang mereka di Banda Aceh,” ungkap Walikota.

Sementara itu, Ketua panitia Muhammad Husail Aghiri menyampaikan kedatangan pihaknya menemui Walikota untuk meminta dukungan terkait wacana menggelar Unsyiah Fair 2017 tersebut.

“Pak Wali merupakan orang tua kita dan sebagai alumni dari Unsyiah. Kita ingin menyampaikan wacana ini dan berharap dapat dukungan dari pak Wali,” ujarnya.

Kegiatan ini akan melibatkan 5.000 orang dan digelar selama seminggu. “Kita merencanakan even ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Muhammad Suhail mengatakan, dengan tema kegiatan Unsyiah Fair 2017 ‘Sinergisitas Unsyiah Untuk Wujudkan Identitas Bangsa’ yang diusung, pihaknya ingin meningkatkan kreatifitas dan skil mahasiswa, baik secara akademis maupun ekstra kurikuler. (MC Banda Aceh/toeb)