Pawai Takbir Sambut Lebaran Idul Adha

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 4 September 2017 | 09:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 388


Rohil, InfoPublik-Pemkab Rohil mengelar acara pawai takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idyl Adha 1438 Hijriah. Takbir yang diikuti ratusan peserta dengan rute berkeliling kota Bagansiapiapi.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil H Suyatno, secara resmi melepas pawai takbir, Kemarin. Pelepasan ditandai dengan gema takbir sekaligus pemukulan beduk.

Setelah itu, setiap mobil hias berminiatur mesjid dan non miniatur melintas didepan panggung utama. Dari catatan panitia ada sekitar 49 peserta yang mengikuti pawai ini terdiri dari dinas, mesjid, mushalla, sekolah, ormas dan orsos.

Untuk miniatur setda OPD dan instansi vertikal ada berjumlah 17 buah, sedangkan miniatur mushalla sekolah lembaga swasta, ormas, orsos berjumlah 8 peserta dan miniatur mesjid 3 peserta,  kelompok non miniatur berjumlah 21 peserta.

"Ada berbagai bentuk miniatur ditampilkan dalam pawai ini mulai dari bentuk rumah ibadah, hiasan lampu colok, replika hewan kurban serta kreasi lampu gantung," ujar Said salah seorang peserta.

Bupati Rohil H Suyatno, mengatakan pawai takbir tahun ini sangat meriah dan terlihat masyarakat lebih antusias dari tahun sebelumnya. Menurutnya, pawai meruoakan momen dimana terlihat harmonisasi kebersamaan pemkab dengan masyarakat.(MC Riau/way/eyv)