Wabup Kulonprogo Tutup Kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72

:


Oleh MC Kabupaten Kulonprogo, Rabu, 30 Agustus 2017 | 08:55 WIB - Redaktur: Tobari - 245


Wates, InfoPublik – Rangkaian peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kulonprogo diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan baik dalam bidang seni budaya, maupun baris-berbaris dari unsur sekolahan dan instansi pemerintah.

Seluruh rangkaian kegiatan dan perlombaan tersebut telah selesai semua dan ditutup pada Sabtu (26/8) malam oleh Wakil Bupat Kulonprogo Drs. H. Sutedjo,  di Alun-alun Wates, yang diisi dengan Pagelaran Drama Wayang Kolosal “Wirasatya” dengan 250 orang pemain.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kulonprogo Arif Sudarmanto, semua kegiatan dan perlombaan yang digelar berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kami atas nama Ketua Panitia, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kulonprogo ini, sehingga semua kegiatan dan perlombaan berlangsung dengan baik,” jelas Arif.

Selain itu, Arif juga menyampaikan selamat kepada semua peserta lomba yang meraih juara dan berharap kedepan kegiatan dalam rangka HUT RI ini dapat lebih baik dan beragam, yang tentunya banyak mengangkat tentang budaya lokal yang perlu digali kembali dan dilestarikan keberadaannya.

Sementara itu, usai memberikan hadiah dan piala kepada para juara, Wakil Bupati Kulonprogo Drs. H. Sutedjo, dalam sambutannya mengatakan,   tema nasional HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2017 “Kerja Bersama”, kiranya bukan hanya menjadi tulisan yang terbaca, atau bahkan hanya slogan belaka.

Namun mari kita aktualisasikan dalam kerja nyata kita sesuai dengan keberadaan kita masing-masing. “Mari kita guyub rukun, bersama-sama bekerja membangun bangsa dengan potensi yang kita punya dan posisi kita masing-masing. Dengan semangat kegotongroyongan, mari kita bekerja bersama membangun bangsa,” katanya.

Lebih jauh, Sutedjo, menyampaikan kebanggaannya, karena antusiasme dari masyarakat dari tingkat kecamatan, desa, dusun bahkan sampai ke tingkat RT cukup tinggi dalam rangka memperingati HUT ke-72 kemerdekaan RI yang diisi dengan berbagai kegiatan yang semarak dan menunjukkan semangat guyub rukun diantara anggota masyarakat.  

“Itulah semangat kemerdekaan yang sesungguhnya. Semangat persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, semangat kebersamaan dan semangat  nasionalisme,” kata Wabup Sutedjo.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo, menyerahkan langsung Piala dan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia kepada para pemenang lomba. (MC Humas KP/toeb)