Gubernur Sumbar Minta Kembangkan Semangat Dakwah Yang Moderat

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Kamis, 20 Juli 2017 | 19:30 WIB - Redaktur: Tobari - 365


⁠⁠⁠Padang, InfoPublik - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menutup secara resmi  Multaqa Da'i se Asia, Afrika, dan Eropa di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (20/7), sekaligus meminta untuk mengembangkan semangat dakwah yang moderat.

Penutupan Multaqa da'i ini, dihadiri oleh salah seorang dari delapan Imam Masjidil Haram yaitu Syaikh Hasan Al Bukhari, dan Ketua Ikatan Ulama dan Da'i se Asia KH. Zaitun Rasmin, disamping itu juga hadir Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Gubernur Banten Wahidin Halim, serta Duta Besar Arab Saudi HE Usamah Mohammed Ash Shuibi.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan Prayitno mengatakan dengan pertemuan para ulama internasional ini semoga semakin mengembangkan semangat dakwah yang moderat.

“Mari kita membina, bukan menghancurkan, mari kita umat Islam mengajarkan kebenaran, kita bukan menyalahkan dan bukan pula menghakimi,” katanya.

Gubernur juga mengatakan bahwa para ulama saat ini punya tantangan di tengah-tengah umat, untuk itu mari kita terus membangun kebersamaan, memperkokoh persaudaraan, menyatukan umat, serta menghindari perpecahan dan perselisihan serta permusuhan antar sesame.

Ia juga mengajak para ulama dan umat Islam untuk memberikan ketauladanan  antar umat agama lainnya, seperti dalam dikatakan dalam  sambutannya, "yang lebih penting lagi mari kita menunjukan ketauladanan dan hikmah antar umat agama lainnya," katanya.  (Diskominfo/Akral/toeb)