Pembangunan Rumah Sakit Polda Segera Dimulai

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Selasa, 18 Juli 2017 | 18:42 WIB - Redaktur: Tobari - 491


Gorontalo, InfoPublik – Pembangunan rumah sakit Polda Gorontalo di desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, dipastikan akan segera dimulai dan keberadaannya diharapkan akan menggerakkan perekonomian di Tabongo, Batudaa, dan daerah-daerah di sekitarnya.

Hal ini terungkap pada rapat koordinasi Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama jajaran Polda Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kanwil BPN, eks pemilik lahan HGU, dan sejumlah tokoh masyarakat Tabongo, yang di gelar di ruang Huyula kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (18/7).

“Berdasarkan data BPN, lahan untuk pembangunan rumah sakit itu adalah tanah eks HGU yang pada tahun 2008 sudah habis masa waktunya dan kembali ke negara. Setelah kembali ke negara, lahan itu akan kita manfaatkan untuk sarana kepentingan umum, salah satunya untuk pembangunan rumah sakit Polda,” kata Wagub Gorontalo Idris Rahim.

Untuk mempercepat proses pembangunan rumah sakit Polda Gorontalo, pada pertemuan itu disepakati beberapa hal yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak.

Pemkab Gorontalo bertugas untuk melengkapi dokumen ahli waris eks pemegang HGU, sementara Pemprov Gorontalo bersama Polda dan Kanwil BPN, akan menyusun dan memastikan site plan rencana penggunaan lahan.

“Di lahan seluias 15 hektare itu nantinya akan kita tentukan dimana letak rumah sakit Polda, termasuk untuk rencana kantor Kodim, dan juga untuk pemukiman,” jelas Idris.

Idris optimis, pembangunan rumah sakit Polda Gorontalo dan SPN Batudaa, akan menggerakkan perekonomian di Tabongo, Batudaa, dan daerah-daerah di sekitarnya, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto mengapresiasi upaya Pemprov Gorontalo yang merespon cepat rencana pembangunan rumah sakit Polda Gorontalo.

Agus menuturkan, pembangunan rumah sakit Polda dan SPN Batudaa merupakan komitmen Kapolda Gorontalo untuk mempersembahkan sesuatu yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Gorontalo.

“Kapolda begitu cinta kepada masyarakat Gorontalo. Oleh karena itu ia sangat bersungguh-sungguh membangun SPN dan rumah sakit yang akan dipersembahkan bagi masyarakat,” katanya. (MC Prov Gorontalo/humas/Haris/toeb)