Wabup Temanggung dan Sekda Terima Penghargaan Anti Narkoba

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Jumat, 14 Juli 2017 | 23:34 WIB - Redaktur: Tobari - 604


Temanggung, InfoPublik – Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi menerima penghargaan Anti Narkoba pada puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017, yang berlangsung di Pendopo Pengayoman, Temanggung, Kamis (13/7).

Selain dirinya, Sekda Bambang Arochman juga menerima penghargaan yang sama kategori I, yaitu penghargaan dari BNN RI  berupa sertifikat yang ditandatangani oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso, karena dedikasinya dalam program anti narkoba di Kabupaten Temanggung.

Penghargaan kategori II adalah penghargaan dari BNNP Jawa tengah berupa sertifikat yang ditandatangani oleh kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heruprasetya diberikan kepada LPPL ERTE FM Temanggung sebagai media yang aktif menyuarakan anti narkoba.

Adapun penghargaan kategori III merupakan penghargaan dari BNNK Temanggung berupa sertifikat yang ditandatangani oleh kepala BNNK Temanggung Istantiono diberikan kepada RSUD Temanggung, Kelurahan Banyuurip (Kader peduli HIV AIDS dan Narkoba), pemuda anti narkoba desa Kedu-Condromoro, Bripka Bintara Nur Prasetya dan  organisasi masyarakat ANTEM (Anti Narkoba Temanggung) karena telah berperan aktif membangun Kabupaten Temanggung tanpa Narkoba.

"Dewasa ini, persoalan narkoba di Indonesia memprihatinkan khususnya di Temanggung, sehingga memang diperlukan satu gerakan nyata untuk membentengi masyarakat, khususnya para generasi muda dari ancaman bahaya narkoba dan itu akan terus dilakukan Pemkab Temanggung," kata Wabup Irawan Prasetyadi saat memberikan sambutan.

Kepala BNNK Temanggung, Istantiono menegaskan, untuk menekan dan memberantas narkoba, perlu adanya peran serta dan sinergitas antara masyarakat, pemerintah maupun aparat penegak hukum. 

Dengan sinergi yang kuat, kita bisa menutup ruang gerak peredaran narkoba tersebut”, ujarnya.  (MC TMG/ Agung / Ekape/toeb)