Pemrov Riau Bersama KPK RI Gelar Rapat Penguatan Mitra Strategis Sektor Kehutanan

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 16 Juni 2017 | 11:27 WIB - Redaktur: Kusnadi - 499


Pekanbaru, InfoPublik  - Komisi Pemberatanan korupsi (KPK) RI bersama pemerintah Provinsi Riau gelar Rapat penguatan Mitra Strategis Sektor Kehutanan di ruang Kenangan Kantor Gubernur Riau, Kamis (15/6)

Pertemuan tersebut langsung dipimpin Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi.

Dalam sambutannya, Sekretaris daerah Provinsi Riau mengatakan, KPK bersama Pemprov Riau tengah mengupayakan pencegahan korupsi pada prektek bisnis khususnya sektor swasta dan kehutanan.

"Apa yang telah dilakukan KPK saat ini, merupakan langkah yang strategis untuk masa sekarang dan yang akan datang, Karena sektor kehutanan di Riau merupakan sektor yang rawan terjadinya penyimpangan," ugkap Ahmad Hijazi

Lebih lanjut  Ahmad Hijazi mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau siap menjadi wadah komunikasi dalam membangun kerjasama dalam menciptakan komitmen anti korupsi di Provinsi Riau.

"Dengan adanya pertemuan ini, kami berharap apa yang terjadi di masa lalu menjadi pelajaran  dan perhatian, agar pelajaran tersebut kita jadikan alat dalam upaya pencegahan korupsi di masa sekarang dan yang akan datang," harapnya.

Kemudian Ninik Yulian dari Program Koordinator Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI menjelaskan bahwa, saat ini KPK sedang fokus terhadap upaya pencegahan di sektor swasta di daerah daerah, karena pelaku usaha dan koorprasi lebih mudah terpengaruh kearah suap menyuap atau korupsi.

"KPK RI saat sekrang lebih memfokuskan pencegahan korupsi di sektor swasta karena pelaku usaha lebih mudah terpengaruh dalam kasus korupsi,"Ungkap Ninik.

"Kami berharap dengan adanya pertemuan ini, pelaku usaha atau pihak swasta mau bekerjasama dengan KPK untuk mencarikan solusi bersama dalam upaya pencegahan korupsi di sektor kehutanan khussnya di Provinsi Riau," tutupnya.

Hadir pada pertemuan tersebut Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Haris Ediraham dari Program koordinator dan Ninik Yulian Program Koordinator Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Yul Wiriati Moesa  serta pihak swasta di sektor Kehutanan.MC Riau/Msa(MC Riau/Msa/Kus)