Boven Digoel, InfoPublik – Walaupun dengan kondisi jalan yang kurang baik  dan harus ditempuh dengan berjalan kaki, Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop,S, STP, tetap  semangat berkunjung ke Kampung Bukit dan Ujung, belum lama ini, untuk bertatap muka dengan warga setempat.

Dalam pertemuan yang digelar di balai kampung Bukit dan Ujung tersebut, Bupati Benediktus Tambonop bertatap muka dengan masyarakat Kampung Bukit dan Ujung,  dengan topic pembahasan mengenai program kerja Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel.

Kunjungan Bupati di dua kampung tersebut, sangat memberikan semangat dan harapan bagi masyarakat setempat. Maka kepala Kampung Ujung dan Bukit sangat memberikan apresiasi kepada Bupati dan rombongan, karena selama ini belum pernah  ada seorang pejabat atau pempinan daerah yang dating ke kampong kami.

Untuk itu perlu diketahui selaku pemimpim dalam menjalankan tugas harus mempunyai niat yang tulus dan keinginan yang baik bagi kepentintingan bersama, agar program kerja kita dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan apresiasi dari masyarakat tersebut.

Dan jarak perjalanan yang harus ditempuh ke kampung Ujung 1,5 jam dan untuk Kampung Bukit 5 jam perjalanan, dan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari.

Ia juga mengatakan mereka sangat menginginkan pembangunan kampung, khususnya pembangunan infrastuktur jalan, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang sampai sekarang belum ada pelayanan baik.

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop,S, STP, menanggapi positif terhadap keluhan masyarakat di dua kampung tersebut, terkait dengan pembangunan kampung yang sampai sekarang ini belum tersentuh oleh pemerintah dalam pembangunan kampung dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Boven Digoel menyampaikan kita selaku kepala daerah harus tahu seluruh distrik dan  kampung di daerah tersebut, agar kendala-kendala yang dihadapi masyarakat kita bisa memberikan solusi dan gambaran dalam menjalankan pemerintahan.

Haparan Bupati dapat memberikan pelayanan yang baik  kepada masyarakat di kampung-kampung  seperti yang tertera  dalam Pancasila, yaitu kamanusiaan yang hadil dan beradab dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. (Mc. Boven digoel/Madona/toeb)