Bupati Temanggung Berikan Bantuan Kepada Petani Tembakau

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Rabu, 31 Mei 2017 | 11:01 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 686


Temanggung, InfoPublik-Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan bantuan Stimultan Budidaya Tembakau kepada 195 kelompok tani di wilayah sentra tembakau di Gudang Tembakau Desa Campursari Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung.

Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Temanggung, Bambang Sukarno dengan acara pemecahan kendi berisi air di depan truk angkut tembakau.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung berupa pupuk tembakau yaitu pupuk NPK sebanyak 240 ton dan KNO3 sebanyak 54 ton, kultivator sejumlah 44 unit, pH meter sebanyak 22 unit dan handsprayer elektrik sebanyak 32 unit.

Menurut penuturan C. Masrik Amin Zuhdi selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung, baru-baru ini, bantuan tersebut dianggarkan pada tahun 2017. “Khusus pengadaan pupuk melalui lelang umum LPSE yang diselenggarakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Temanggung dan sudah dilakukan uji laboratorium”, imbuhnya.

“Pupuk yang sudah melalui uji laboratorium tersebut dipastikan sesuai persyaratan pengadaan dan siap untuk disalurkan”, kata Hendratina selaku Koordinator Lapangan Dinas terkait.  (MC TMG/Hend/ceye/Eyv)