Proyek Padi Organik dan Jagung di Merauke Dimulai

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Selasa, 30 Mei 2017 | 13:54 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 417


Merauke, InfoPublik - Tahun ini, proyek padi organik dan jagung dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Merauke segera dimulai.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Edi Santosa mengungkapkan, ada seluas 5.000 hektar pengembangan padi organik dan 10.000 hektar jagung.

“Kami rencanakan lokasinya mulai dari Kampung Kondo (Distrik Naukenjerai) hingga Distrik Kimaam, Okaba, Tabonji. Disepanjang pantai ini akan kami kembangkan padi organik, tuturnya kepada wartawan,” Senin (29/5/2017).  

Dia mengakui, pengembangan padi organik digenjot pada kampung-kampung lokal. Realisasinya pun saat musim tanam rendengan, meski sebagian bisa dilaksanakan saat musim tanam gadu.

Selain itu, proyek ribuan hektar jagung yang lebih prioritas di saat musim tanam gadu. Namun jika pengadaan benihnya lancar, maka segera didorong saat musim tanam gadu tahun ini sebanyak 6.000 ha dan musim rendengan nantinya 4.000 hektar.

“Kami sudah siap untuk calon-calon lahannya juga lebih mengutamakan pengembangan jagung di areal banyak lahan tidur. Seperti Jagebob, Elikonel, Jagebob, Ulilin, Elikobel, Muting, sepanjang Kaliki dan sepanjang kampung lokal-Sota,” ungkapnya. (McMrk/09/Abd)