Dodi-Beni Resmi Dilantik Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Muba

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Senin, 29 Mei 2017 | 10:35 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Sekayu,InfoPublik-Bertempat di Palembang Square convention Centre (PSCC), Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin periode 2017-2022 terpilih, Dodi Reza Alex – Beni Hernedi Resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Alex Noerdin, Senin (22/5).

Sekitar 5000 tamu undangan, terdiri dari Bupati/Walikota se -Provinsi Sumatera Selatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Organisasi Perangkat Daerah, Sesepuh, Tokoh Adat, berserta organisasi sosial politik dan organisasi masa hadir dalam acara ini.

Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Muba masa jabatan 2017-20212 tersebut sesuai SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.16-2892 Tahun 2017 dan SK Nomor 132.16-2893 Tahun 2017 tanggal 17 April 2017. Dalam kesempatan ini, Alex Noerdin selaku Gubernur Sumsel  mengajak agar seluruh komponen masyarakat bersatu dan bahu-membahu membangun daerah Kabupaten Muba agar lebih maju dan sejahtera.

"Dengan mengucapkan syukur pada Allah SWT, hari ini saya gubernur Sumsel atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik H Dodi Reza Alex Noerdin dan Beni Hernedi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muba sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri sebagaimana yang tadi dibacakan," kata Alex.

Selain berharap Bupati terpilih mampu memiliki komitmen dan daya juang yang kuat dalam mengemban amanat dan memenuhi berbagai harapan masyarakat daerah dengan sebaik –baiknya, Alex juga menghimbau kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk memberikan gambaran yang jelas dalam pembangunan lima tahun ke depan, dalam kaitannya dengan pelaksanaan otonomi daerah.

"Bupati dan Wakil untuk memperhatikan enam hal antara lain dalam mengelola keuangan daerah agar mengedepankan transparansi dan akuntabilitas belanja publik," tutup Alex.(MC.Kab. Musi Banyuasin/Eyv)