BPTJ Segera Luncurkan JAConnecxion, Angkutan Dari Hotel dan Mall ke Bandara

:


Oleh Dian Thenniarti, Jumat, 26 Mei 2017 | 23:04 WIB - Redaktur: Juli - 958


Jakarta, InfoPublik - Sistem pelayanan baru yang menghubungkan kawasan perhotelan maupun mall di wilayah Jabodetabek menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan angkutan massal bus akan segera diluncurkan.

Bila sebelumnya Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah meluncurkan  angkutan permukiman berupa Bus JR Connecxion (JRC) yang menyasar warga perumahan menuju pusat perbelanjaan, dan perkantoran di lima wilayah Jabodetabek, maka menyusul akan diluncurkan pula sarana angkutan Jakarta Airport Connexion (JAConnexion) yang menyasar penumpang pesawat terbang.

"Total kendaraan JAConnexion yang akan diresmikan, sebanyak 33 kendaraan dari hotel dan 58 kendaraan dari Mall. JAConnexion akan melayani Bandara Soekarno-Hatta ke 20 hotel di seputar Jabodetabek. Marketnya pebisnis atau traveler, yang menginap di puluhan hotel itu," jelas Kepala BPTJ Elly Adriani Sinaga, Jumat (26/5). 

Menurut Elly, saat ini operator angkutan umum yang telah terlibat dalam memberikan pelayanan JAConnexion dari kawasan perhotelan antara lain Perum DAMRI, Blue Bird dan Sinar Jaya. Sedangkan PPD, akan melayani penumpang ke Bandara dari Mall. Adapun tarif yang dikenakan Rp50.000 per orang untuk penumpang hotel dengan mikro bus berkapasitas 21 penumpang, dan Rp25.000 bagi pengguna bus PPD berkapasitas 40 an penumpang yang berangkat dari mall.

Adapun rute yang dilayani mencakup 

Rute1
Bandara Soekarno Hatta – Sentra Kuningan:
JW Marriott Hotel, Manhattan Hotel, Park Lane Jakarta dan Hotel Grand Melia Jakarta. 

Rute 2
Bandara Soekarno Hatta – Semanggi:
Hotel Mulia Jakarta, Riz Carlton Hotel, dan Crowne Plaza. 

Rute 3
Bandara Soekarno Hatta – Dukuh Atas:
Intercontinental Mid Plaza, Sahid Jaya Hotel Jakarta, Le Meridien Hotel, Four Seasons Hotel, dan Hotel Shangri-La Jakarta.

Rute 4
Bandara Soekarno Hatta – HI:
Grand Hyatt Jakarta, Hotel Kempinski Jakarta, Hotel Sari Pan Pacific, dan Hotel Milenium. 

Rute 5
Bandara Soekarno Hatta – HI:
Hotel Borobudur, Hotel Arya Duta Tugu Tani, dan Hotel Alila.