Sekda Buka Ujian Dinas Dan Ujian Penyesuaian Ijazah Di PPU

:


Oleh DISKOMINFO KAB.PENAJAM PASER UTARA, Selasa, 9 Mei 2017 | 15:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 449


Penajam, InfoPublik-Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (Kab. PPU) Drs. H. Tohar. MM membuka pelaksanaan ujian dinas TK. I dan ujian penyesuaian ijazah di lingkungan Pemerintah Kab. PPU yang dilaksanakan di Aula lantai III setkab PPU, Selasa (9/5).

H. Tohar dalam arahan sekaligus membuka acara berharap ujian dinas ini dapat memberikan perubahan dan kearah yang lebih baik yang tidak hanya sebagai pendukung dalam peningkatan kepangkatan dan jenjang karir bagi para pegawai negeri sipil (PNS) tetapi juga peningkatan kualifikasi kinerja dan indeks profesinoalitas pegawai serta peningkatan SDM dilingkungan Pemerintah Kab. PPU.

“Ujian yang dilaksanakan ini semoga memberikan pemahaman mendalam terkait pengetahuan, keterampilan serta tupoksi yang diemban oleh PNS sehingga dapat terjadi perubahan secara signifikan dari perubahan pola pikir baik secara pribadi maupun secara kinerja dalam lingkup OPD masing-masing” ungkap Tohar.

Adanya ujian ini harus ada perubahan ke arah yang lebih baik terkait tindak perilaku laku dalam mengemban tugas sebagai PNS. Perubahan pola pikir inilah diharapkan dapat mewarnai dan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dilingkungan OPD, baik di lingkup kerja terkecil di masing-masing kerja maupun di lingkunagan Pemerintahan Kab. PPU untuk terus memberikan kontribusi dan perubahan terhadap kinerja, kualifikasi, serta peningkatan indeks profesinoalitas pegawai dilingkungan pemerintah sesuai dengan visi misi pemerintahan daerah saat ini.

“Terlebih dengan adanya UU No.5 2014 ASN dan Peraturan Pemerintah ( PP) 11 2017 terkait Manajemen Pegawai yang dituntut untuk bersaing secara sehat terlebih lagi pada kapasitas, dan kompetensi individu menjadi prioritas utama dan menjadi keharusan untuk kemudian diprioritaskan dalam mendukung lingkup pemerintah daerah diera modern seperti saat ini, “ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Surodal menyampaikan kegiatan pelaksanaan ujian dinas TK. I dan ujian penyesuaian ijazah ini diikuti sebanyak 118 peserta dilingkung pemerintah kabupaten ppu yang terdiri dari sebanyak 42 orang peserta ujian dinas dan 78 orang peserta ujian penyesuaian ijazah.

“Ujian merupakan uji kompetensi dasar dan kompetensi teknis dan dengan proses ini diharapkan dapat memberikan perubahan tidak hanya dari segi pangkat dalam status aparatur sipil negera tetapi juga perubahan terhadap kinerja dan tercipta kualifikasi yang jauh lebih baik, terlebih dalam memberikan sumbangsi dan dukungan terhadap visi misi pemerintah daerah terlebih dalam upaya peningkatan indeks profesinoalitas pegawai serta SDM dalam lingkup Pemerintah daerah “ jelasnya (MC PPU/Helena/Eyv)