PKK Wonosari Adakan Wisata Religi Untuk Hormati Arwah Leluhur

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Selasa, 25 April 2017 | 11:30 WIB - Redaktur: Tobari - 605


Sleman, InfoPublik - Bulan Sya’ban adalah bulan ke-8 dalam sistem kalender Islam, yang merupakan bulan penghubung atau di tengah antara Bulan Rajab dan Bulan Ramadhan.

Pada malam Nisfu Sya'ban, Allah SWT turun ke langit dunia dan memberi syafaat (bantuan) bagi siapa saja yang meminta pada malam itu hingga terbit Fajar.

Sedangkan bagi orang Jawa, mengenal bulan Sya’ban sebagai bulan Ruwah atau Arwah, yakni bulan menghormati arwah para leluhur atau orang yang telah mendahului. 

Dalam rangka menyongsong bulan Sya’ban dan untuk meningkatkan iman dan taqwa, Ibu-Ibu PKK Wonosari RW 02 Bangunkerto Turi mengadakan wisata religi ke Makam Kiai Amhad Abdulhaq Watucongol, Muntilan, Makam Kiai Ismoyo, dan diahiri ke makam kiai Nur Muhammad Kadiwongso, Salaman, Magelang, Senin (24/4).

“Tujuan wisata religi agar kita menyadari bahwa kita juga akan mati dan dikubur seperti yang ada di makam. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri menghadapinya dengan meningkatkan iman dan taqwa,” kata Harman, peserta wisata religi.

Menggunakan 3 buah bus, rombongan berangkat pukul 08.00 wib dan sampai pada pukul 15.30 wib dengan peserta sebanyak 70 orang. Kegiatan tersebut dipandu oleh Nur Muhammad dan didampingi oleh anggota KIM Desa Bangunkerto Turi. (MC.Kab.Sleman/KIM.Bangunkerto.Turi/Harman/toeb)

***