Pemkab HSU Terima Mobil Jenazah

:


Oleh Dinas Kominfo Kab Hulu Sungai Utara, Rabu, 12 April 2017 | 09:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Amuntai, InfoPublik-Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Peduli, Kepala Cabang BRI Amuntai Wibisono menyerahkan secara langsung satu unit mobil jenazah kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Penyerahan dilakukan usai apel gabungan Senin Pagi, (10/4), di Halaman Kantor Bupati HSU yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci mobil dan penandatanganan berita acara penyerahan mobil serta penyiraman air doa ke sebagian badan mobil bersama orang nomor satu HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si.

Dalam wawancara usai penyerahan, Bupati Wahid, baru-baru ini, mengucapkan, terima kasih kepada pihak BRI Cabang Amuntai yang telah memberikan sumbangan berupa mobil jenazah ini. Nantinya mobil ini akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai.

Penempatan mobil jenazah di RSUD Pambalah Batung Amuntai ini dikarenakan mobil jenazah bantuan pemerintah pusat yang ada di RSUD tersebut sudah tidak dapat dimanfaatkan lagi secara maksimal. Dengan adanya sumbangan mobil ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan bisa lebih dioptimalkan lagi.

Selain sumbangan ini, Wahid juga menyampaikan nantinya HSU akan mendapat bantuan dua unit mobil dari Bank Kalsel yang terdiri dari satu unit mobil ambulan dan satu unit mobil jenazah.

"Mudah-mudahan kendala yang dihadapi selama ini dalam bidang kesehatan, khususnya masalah transportasi bagi pelayanan antar dan jemput pasien bisa teratasi dan masyarakat diminta agar memanfaatkan bantuan ini sebagaimana mestinya" ujar Wahid. (DISKOMINFO/Oellah/Ami/Eyv)