Anggota DPRD Pangkep Perjuangkan Lima Kampung Terpencil Jadi Desa

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Selasa, 11 April 2017 | 08:13 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 485


Pangkep,InfoPublik--Rusli, Anggota DRPD Pangkep asal dapil II, memperjuangkan lima kampung terisolir di Pangkep, agar dapat dimekarkan menjadi desa.

Lima kampung tersebut antara lain, Lamporo Ajubittie dan Minggi, yang masuk dalam wilayah Desa Tompobulu, kemudian Kaliberang dan Bonti, yang merupakan wilayah Kelurahan Balocci Baru, Kecamatan Balocci.

"Lima kampung itu terisolir, akses jalan menuju kesana harus dilalui dengan berjalan kaki. Kenapa kita mau disatukan jadi desa, karena lokasinya bersebelahan dan karena terpencil, sehingga pelayanan pemerintah sangat kurang," ungkap Rusli yang juga anggota Komisi I DPRD Pangkep tersebut, Minggu (9/4).

Dia juga mengaku, pihak sangat bersyukur dengan adanya program TMMD yang dilaksanakan dan merintis jalan menuju Bonti. Namun untuk dapat membuat lima kampung yang terpencil tersebut dapat maju, maka perlu didorong menjadi desa.

"Walaupun secara aturan penduduknya masih belum sampai sebagaimana dipersyaratkan, namun luas wilayah sudah sangat bisa. Kenapa penting jadi desa, karena sampai saat ini tidak ada infrastruktur dan pelayanan layak di lima kampung tersebut," jelasnya.

Rusli mengaku telah lama mewacanakan pemekaran ini di tingkat kelurahan dan kecamatan. Namun untuk sampai ke bupati, Dirinya sedang menunggu dukungan dari camat dan lurah yang menaungi lima kampung tersebut.(mujib/edi/eyv)