Peserta Pelatihan Wirausaha Muda Telah Hasilkan Produk

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 27 Maret 2017 | 17:29 WIB - Redaktur: Tobari - 462


Sumenep, InfoPublik -  Dari sepekan pelaksanaan pelatihan wirausaha muda di Sumenep, para peserta pelatihan sudah mampu menunjukkan hasil produksinya. Bahkan, sebagian peserta pelatihan sudah ada yang melaksanakan pemasaran dan menerima pesanan dari konsumen.

Direktur Pusat Inkubator Wirausaha STKIP-PGRI Sumenep Khairul Asiah, M.Si, kepada Media Center, Senin (27/3), mengungkapkan, dalam sepekan para peserta sudah dapat menunjukkan hasil produksinya.

Dan dari hari ke hari sudah ada peningkatan hasil produksinya, seperti halnya untuk pelatihan menjahit, sudah menghasilkan produk tas dan dompet. “Peserta pelatihan menjahit sudah bisa membuat tas dan dompet dengan hasil bagus,”ungkapnya.

Dijelaskan, beberapa jenis pelatihan yang juga sudah menghasilkan produk, yakni pelatihan olahan roti dan kue tiga kelompok yang juga praktek bidang pemasaran. Selanjutnya, bisnis catering setiap hari sudah praktek menu yang berbeda dan langsung ada pesanan, termasuk olahan daging, seperti sosis, bakso dan abon dari ikan.

Kemudian, untuk jenis pelatihan perbengkelan juga sudah melakukan praktek. Pelatihan batik yang mendapat pelatihan dari pemilik batik Cantheng Koneng juga sudah menghasilkan produk, termasuk pelatihan sablon kaos. Dan pelatihan rumput laut juga sudah praktek tebar benih di pinggir laut.

“Kami harapkan peserta tidak hanya mengikuti pelatihan, namun juga bisa saling silaturrahmi dan membangun kekerabatan dalam tim, agar nantinya mereka juga bisa kompak dalam membuka jaringan bisnisnya,”tambahnya. (Ren/Esha/Fer/toeb)