Tiga Desa/Kelurahan Berprestasi Diberi Komputer

:


Oleh MC Banjar, Senin, 27 Maret 2017 | 14:20 WIB - Redaktur: Kusnadi - 408


Martapura, infoPublik – Upaya pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka mencerdaskan masyarakat rupanya direspon positif oleh pihak swasta. Buktinya, seperti dilakukan oleh PT Coca-Cola Foundation yang memberikan bantuan sebanyak sembilan unit komputer kepada tiga desa/kelurahan di Kabupaten Banjar.

Bantuan kepada tiga desa berprestasi yakni Desa Indrasari, Kelurahan Pesayangan, dan Desa Dalam Pagar Ulu tersebut, untuk menyokong program Perpuseru yakni Perpustakaan Desa dengan Tekhnologi Informasi (IT).

Bantuan kesembilan unit komputer  tersebut, diserahkan  langsung oleh perwakilan dari PT Coca Cola Foundation Kalimantan kepada  Bupati Banjar H Khalilurrahman pada Apel Gabungan, seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Senin (27/3).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan sangat terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT Coca Cola Foundation yang telah memberikan bantuan berupa unit komputer, untuk menunjang kemajuan daerah kami dan khususnya di desa,” ungkap Bupati Banjar.

Dia berharap,  nantinya dengan adanya kkomputer adanya bantuan dari PT Coca Cola Foundation ini, akan menambah kualitas sumber daya manusia di desa-desa di Kabupaten Banjar.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banjar Yasna Khairina menerangkan, bantuan yang diterima dari PT Coca Cola Foundation itu sebanyak 9 unit komputer yang akan dibagikan ke 3 desa yaitu Pesayangan, Indrasari, dan Dalam Pagar Ulu.

Yasna Khairina menjelaskan, desa-desa tersebut terpilih sebagai penerima bantuan berdasarkan syarat-syarat dan penilaian dari PT Coca Cola Foudation.

“Ini merupakan Program Perpuseru, dan di Kabupaten Banjar ada 3 desa yang menerima 9 unit Komputer, bantuan sendiri berdasarkan syarat dan penilaian yang sangat selektif dari PT Coca Cola Foundation,” terangnya.

Yasna  menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut akan memacu desa-desa lainnya di Kabupaten Banjar untuk mendapatkan bantuan tersebut dengan memenuhi syarat dan ketentuan tertentu. (MC-Kab.Banjar/Reza/Roni/Kus)