IGI Balangan Gelar Workshop Nasional Optimalisasi Aplikasi Android

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Kamis, 23 Maret 2017 | 18:57 WIB - Redaktur: Tobari - 432


Paringin, InfoPublik – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Balangan berinisiatif melaksanakan kegiatan Workshop Nasional Optimalisasi Aplikasi Android sebagai Media Pembelajaran Kreatif, bertempat gedung serba guna kantor Kecamatan Paringin Kota, Kamis (23/3).

Ketua panitia Iberani, M. Pd. I mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program IGI Kabupaten Balangan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru di Balangan dan meningkatkan kompetensi serta kualitas guru.

"Selain bernilai ibadah, juga akan memberikan dampak positif bagi peserta didik, daerah bahkan bangsa dan negara," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan dengan latar belakang bahwa saat ini para guru sudah banyak yang familiar dengan android, akan tetapi hanya digunakan untuk kepentingan komunikasi dan hiburan saja.

"Padahal sangat bisa digunakan sebagai media pembelajaran, peningkatan kinerja bahkan sebagai media untuk meningkatkan kompetensi dirinya sendiri," katanya.

Pada akhirnya kompetensi guru memang harus terus ditingkatkan, bukan saja oleh pemerintah pusat atau daerah, tetapi jauh yang lebih berperan adalah guru itu sendiri, karena guru bukan hanya mengajar tapi pada hakikatnya adalah pembelajar sepanjang masa.

Banyak program yang sudah dilakukan, baik oleh pemerintah pusat, provinsi bahkan kabupaten termasuk di Kabupaten Balangan, dalam rangka meningkatkan kompetensi guru yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan hasil, proses belajar dan kualitas peserta didik.

Selain itu juga banyak dana yang digelontorkan, pihak yang sudah dilibatkan, energi yang sudah dikeluarkan akan tetapi proses peningkatan kompetensi guru masih dan akan terus dilakukan.

Kegiatan workshop nasional kali ini mendatangkan seorang nara sumber nasional, Dahli Ahmad, M. Pd, yg juga pengurus pusat Ikatan Guru Indonesia.(elhami / mc balangan/toeb)