Merauke Atur Pasokan Listrik di Hari H Pelaksanaan UNBK

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Selasa, 21 Maret 2017 | 14:41 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 450


Merauke, InfoPublik - Pengaturan pasokan listrik pada hari H diharapkan sebagai solusi bagi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Merauke.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Dan Pengajaran Kabupaten Merauke Felix Liem Gebze di Merauke, Senin (20/3). "Pasokan listrik untuk sekolah pelaksana UNBK di Merauke, akan disesuaikan dengan kebutuhan pada saat hari H pelaksanaan UNBK. Ketika selesai pelaksanaan UNBK, daya listrik akan dikembalikan ke posisi semula, sehingga tidak membebani pihak sekolah dalam pembayaran rekening listrik setiap bulannya," jelas Felix.

Panitia Ujian Nasional beserta sejumlah kepala sekolah telah melakukan pertemuan dengan PT PLN Unit Merauke untuk membahas kesiapan pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah.

Dikatakan, peta dan data sekolah yang akan melaksanakan UNBK telah diserahkan kepada PT PLN Unit Merauke, baik sekolah yang berada di dalam Kota Merauke maupun di luar kota,  seperti di Distrik Sota dan Kumbe.

Felix mengungkapkan, hingga saat ini, seluruh sekolah pelaksanan UNBK di Merauke telah melaksanakan berbagai persiapan dan diharapkan dapat berjalan aman dan lancar. (McMrk/AR/Abd)