Wakil Walikota Bandung Berpesan Hati-hati Dalam Bekerja

:


Oleh MC Kota Bandung, Kamis, 16 Maret 2017 | 08:19 WIB - Redaktur: Tobari - 481


Bandung, InfoPublik - Wakil Walikota Bandung Oded M.Danial berpesan harus berhati-hati dalam bekerja, mencari nafkah untuk keluarga merupakan bentuk jihad seperti yang diucapkan Rasulullah SAW, maka selain ikhlas dalam menjalankannya juga harus dibarengi kejujuran sehingga akan berhati-hati dalam melangkah.

"Setiap pekerjaan memiliki risiko, makanya kita harus berhati-hati dalam melangkah supaya tidak terjerumus kepada kesalahan yang disengaja. Mencari nafkah merupakan jihad sesuai ucapan dari Rasulullah SAW," pesannya.

Pesan tersebut disampaikan Wakil Walikota Oded M.Danial saat bersilaturahmi dan memberikan arahan kepada jajaran Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, di Kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (14/3).

Dalam menjalani hidup, disebutnya, harus pandai bersyukur atas segala nikmat yang sudah Allah SWT berikan kepada setiap manusia, nikmat pekerjaan, nikmat materi dan nikmat yang lainnya yang tidak dapat diitung jumlahnya.

"Allah SWT sudah banyak memberi Nikmat-Nya kepada semua manusia. Mulai dari pekerjaan, materi, keluarga dan yang lainnya, kalau kita hitung semua itu tidak dapat dijumlahkan," ucapnya.

Mang Oded, sapaan akrab Oded M.Danial, bercerita, pada tahun 2004, dirinya menjadi anggota DPRD sehingga tahu bagaimana sulitnya mengerjakan dua tugas secara langsung karena harus bekerja kepada Pemerintah Kota dan bekerja kepada DPRD.

"Saya masuk ke dewan pada tahun 2004 sehingga saya tahu kinerja bapak dan ibu ini. Harus bertanggung jawab bekerja dengan Pemerintah Kota dan DPRD, tetapi saya percaya bapak dan ibu merupakan orang yang memiliki etos kerja yang baik," katanya.

Oded menambahkan, kinerja yang dilakukan ASN di Kota Bandung harus terus meningkat dengan didasari rasa jujur dan ikhlas. Keberadaan lembaga pengawas harus membuat semakin bersemangat.

"Keberadaan lembaga pengawas seperti KPK harus membuat kita semakin bersemangat dalam bekerja, sekarang setiap pekerjaan kita akan diawasi, maka dari itu harus hati-hati dengan kuncinya kejujuran, pasti kota ini akan menjadi kota yang maju karena di Ridhoi oleh Allah SWT," jelasnya. (MC Bandung/toeb)