Ratusan Anak Yatim dan Piatu Ikuti Cukur Rambut Gratis

:


Oleh MC Kota Tangerang, Selasa, 28 Februari 2017 | 08:49 WIB - Redaktur: Kusnadi - 553


Tangerang, InfoPublik - Sekitar 1.040 anak yatim mengikuti kegiatan santunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang di Masjid Raya Al-Azhom. Di dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan cukur rambut gratis untuk anak yatim dan piatu yang diikuti oleh 160 anak.

Kasubag Kesra Kesejahteraan Masyarakat Setda Pemerintah kota Tangerang Masturo Abu Bakar mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang yang ke-24.

"Kami menyantuni para anak yatim piatu yang berjumlah sekitar 1.040 dari 13 kecamatan serta melaksanakan cukur rambut gratis bagi anak anak lakinya," jelas Masturo saat ditemui di lokasi acara, Senin (27/2).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG) wilayah Kota Tangerang yang mengerahkan sekitar 100 anggotanya. 

"Kami siapkan sekitar 100 pencukur rambut yang ahli untuk mencukur para anak anak itu, dan ada sekitar 160 anak yatim piatu yang ikut berpartisipasi dalam cukuran rambut gratis ini," imbuhnya.

Kegiatan yang cukup unik ini memang baru pertama kali diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Tangerang, oleh karena itu antusiasme masyarakat juga cukup tinggi.

Salah seorang anak warga Sudimara, Ciledung, yang ikut dicukur, Surya, mengaku senang bisa ikut cukur rambut gratis ini, ditemani ibunya Zulaeha. Ia hadir sejak jam satu siang.

"Senang pak bisa dicukur rambut gratis di sini" katanya sambil tertawa.

Hampir semua anak yang mengikuti cukur rambut gratis itu tersenyum bahagia, namun ada juga yang ketakutan sambil terisak menangis dalam pelukan ibunya.(Mc Kota Tangerang/Kus)