Bersih-bersih Taman Siring Bersinar Bersama Pengunjung

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Selasa, 21 Februari 2017 | 15:43 WIB - Redaktur: Kusnadi - 792


Tanjung, InfoPublik  – Demi mewujudkan sadar wisata terhadap sapta pesona, Pewadahan Utuh Diyang Kabupaten Tabalong melakukan bersih-bersih di areal Taman Siring Bersinar Tanjung, Minggu (19/2) kemarin dengan mengajak para pengunjung di sana.

Meski terselenggara pagi-pagi sekali, dari pukul 07.00 Wita itu, mereka berhasil mengajak anak-anak dan sejumlah orang dewasa pengunjung di taman yang berlokasi di belakang Bank Kalsel dan Pengadilan Negeri Tanjung tersebut.

Antusias, itulah yang terjadi pada mereka, ketika membersihkan areal taman tepat di pinggiran Sungai Tabalong tersebut. Meski dengan alat seadanya, bahkan hanya sekadar tangan kosong untuk mengambil sampah, mereka rela melakukannya.

“Semua peserta sangat senang,” kata Ketua Pewadahan Utuh Diyang Kabupaten Tabalong, Sayid Alfakillah, Senin (20/2) kemarin terhadap acara yang melibatkan sebanyak 15 orang anggotanya, dan sekitar 50 orang pengunjung.

Terlebih lagi, ketika khusus peserta anak-anak mendapatkan permainan kuis tanya jawab, untuk memperebutkan hadiah berupa makanan ringan yang disediakan penyelenggara.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan dalam rangka mengajak seluruh masyarakat bisa sadar wisata terhadap tujuh sapta pesona.

“Tujuh sapta pesona itu menjaga keamanan, ketertiban, kesejukan, kebersihan, keindahan, keramahan dan kenangan,” katanya.

Gerakan tersebut serentak di seluruh kabupaten dan kota se Kalimantan Selatan, dan merupakan imbauan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Bahkan sanjungan dari pemerintah pusat itu pun didapatkan mereka melalui media sosial. “Apa yang kami lakukan ternyata diapresiasi kementerian,” cetusnya.

Dalam apresiasi tersebut, kementerian menyebutkan kegiatan bersih-bersih itu adalah wujud nyata aksi sapta pesona untuk pariwisata daerah tanah air. (MC Tabalong/ibn/Kus)