Bupati Optimis Bulango Selatan Lebih Cepat Turunkan Angka Kemiskinan

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 8 Februari 2017 | 19:22 WIB - Redaktur: Tobari - 381


Bone Bolango, InfoPublik - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengaku optimis dan meyakini dari 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Kecamatan Bulango Selatan akan lebih cepat dalam upaya menurunkan angka kemiskinan.

“Saya yakin betul dan optimis, Bulango Selatan bisa lebih cepat untuk menurunkan angka maupun jumlah rumah tangga miskin (RTM) dibandingkan 17 kecamatan lainnya,” ujar Bupati Hamim Pou di sela-sela memberikan sambutan dan arahan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Bulango Selatan, yang digelar di Aula Serba Guna UPK. Kecamatan Bulango Selatan, Rabu (8/2).

Pasalnya, Bupati menyakini Kecamatan Bulango Selatan bisa lebih cepat menurunkan angka dan jumlah RTM di wilayah tersebut, karena didukung dengan luas wilayah yang tidak begitu luas, sehingga mudah koordinasi walaupun terbatas lahan.

Selain itu, posisi dan letak Kecamatan Bulango Selatan yang dekat dengan ibukota Provinsi Gorontalo, yakni Kota Gorontalo. Kemudian juga sebagian besar kantor-kantor pemerintahan Provinsi Gorontalo ada di Kecamatan Bulango Selatan.

”Harusnya Bulango Selatan menjadi role model untuk penurunan angka memiskinan maupun dengan lengkapnya infrastruktur di kecamatan ini,” kata Bupati Hamim Pou.

Bupati menambahkan, Pemkab Bone Bolango berusaha dari waktu ke waktu untuk bisa menurunkan jumlah RTM di daerah ini, termasuk di Kecamatan Bulango Selatan lewat berbagai program pemberdayaan maupun bantuan-bantuan.

Bupati pun menegaskan bagi RTM penerima bantuan dari pemerintah daerah tersebut, nantinya akan ada pernyataan tekad, bahwa setelah 2 tahun tidak lagi masuk dalam RTM. Supaya betul-betul program yang digelontorkan oleh pemerintah daerah kelihatan hasilnya, yakni dengan turunnya angka kemiskinan di daerah ini. (MC. Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)