Bupati Fauzan Minta AKAD Lombok Barat Buat Terobosan Baru

:


Oleh MC Kabupaten Lombok Barat - NTB, Rabu, 8 Februari 2017 | 00:19 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 727


Gerung, InfoPublik - Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengharapkan pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKAD) dapat lebih berinovasi dengan membuat program terobosan baru guna kemajuan desa termasuk kemajuan pemerintahan kabupaten.

Harapan itu disampaikan pada pelantikan pengurus AKAD Lombok Barat di Aula Kantor Bupati, Selasa (7/2).

Diharapkan pula agar kepala desa ikut menyampaikan program pemerintah pusat secara nasional, pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Hal itu penting untuk menumbuh kembangkan desa sebagai obyek dan subyek pembangunan.

Fauzan pun mengucapkan terima kasih kepala pengurus lama yang telah melakukan berberbagai programnya selama periode kepengurusannya.

“Apa yang sudah diraih, yang sudah dilakukan oleh pengurus AKAD  yang lama, yang baik dipertahankan dan bahkan bisa ditingkatkan dan tentunya yang kurang baik jangan diikuti,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, dengan pengukuhan AKAD Lombok Barat menjadi momentum dan cermin dari semangat untuk selalu menjaga stabilitas dan perdamaian. Selalu bersama-sama mengawal pemerintahan Kabupaten Lombok Barat mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan bahkan di tingkat dusun. Tujuannya untuk tukar menukar informasi dan saling memberi pelajaran.  

“Tujuan dari dibentuknya AKAD adalah supaya antar desa ada semacam komunikasi, koordinasi, saling tukar informasi, sarana untuk saling memberi dan menerima pelajaran, pengetahuan dan pengalaman,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua AKAD Lombok Barat M. Zaini dalam laporannya mengatakan, AKAD sebagai ruang untuk membangun, wadah koordinasi dan saling menasehati antar kepala desa.

Dikatakan kepala desa sangat menentukan bagaimana Lombok Barat kedepan mewujudkan kemandirian, menjadi inovator atau agen perubahan membangun desa dengan baik. Zaini yang Kepala Desa Babussalam tersebut juga berharap agar kepala desa secara geopolitik harus tunduk dan taat kepada bupati dengan program kabupatennya.

“Kita harus mendukung penuh apa yang menjadi program-program kabupaten dan harus diakselerasikan dengan program-program yang ada di desa, ini yang menjadi salah satu kunci untuk kondusifitas daerah,” ungkapnya.

Pengurus AKAD Lobar Periode 2016-2019 yang dikukuhkan adalah Ketua Muhammad Zaini, Wakil Ketua Muhazzab, Sekretaris Romi Purwandi, Wakil Sekretaris Suhaimi, Bendahara Alman Faluti dan Wakil Bendahara Ismail dan anggota lainnya. (MCLombokBarat)