Latihan Gabungan Menwa Batalyon 205 Gagak Wulung Metro

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 7 Februari 2017 | 10:12 WIB - Redaktur: Tobari - 739


Metro, InfoPublik - Upacara pembukaan Latihan Gabungan Resimen Mahasiswa (Menwa) Raden Intan Lampung Batalyon 205 Gagak Wulung Metro, berlangsung  di Aula IAIN Metro, Kamis (2/2).

Acara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 2 sampai 5 Febuari ini bertemakan ”Melatih kader-kader Menwa yang profesional, loyalitas tanggap dan sadar akan tangung jawab serta mampu menjadi seseorang pemimpin”.

Wakil Walikota Metro Djohan dalam amanatnya, mengatakan, latihan gabungan ini nantinya akan membentuk mental dan fisik yang kuat untuk mahasiswa, serta dapat membina silahturahmi yang erat, antar sesama anggota resimen mahasiswa.Dan tentunya mampu mengemban amanah negara, sesuai tugas  pokok dan fungsinya.

“Anggota Resimen Mahasiswa diharapkan mampu menjadi motor penggerak kader-kader pembangunan bangsa, yang bermoral, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta berdedikasi dan memiliki kepekaan, rasa tanggung jawab terhadap nilai-nilai perjuangan,” ujarnya.

Selain itu, Djohan juga berharap khususnya pada Batalyon 205 Gagak Wulung Metro, agar dapat menjadi suatu kebanggaan bersama, baik bagi kesatuan  maupun almamater saudara dan resimen mahasiswa Lampung pada umumnya. (MC Metro/toeb)