Bulog Merauke Siap Kirim 2.000 Ton Beras Ke Kabupaten Jayapura

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Jumat, 3 Februari 2017 | 14:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 493


Merauke, InfoPublik - Kasie Gasar Pelayanan Publik dan Pengadaan Beras Bulog Sub Divre Merauke Asrul Talama mengungkapkan bahwa terkait pengiriman beras Merauke ke Kabupaten Jayapura sebanyak dua ribu Ton akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Sementara stok beras yang ada hingga saat ini di Bulog Sub Divre Merauke masih sebanyak 9.377 Ton dan ini masih bisa bertahan hingga lima bulan ke depan. Saat ini, pihak Bulog sendiri sudah mulai melakukan pengajuan pengiriman beras keluar Kabupaten Merauke dikarenakan pihak Bulog sudah mulai melakukan kontrak dengan mitra Bulog, sehingga sudah mulai melakukan penerimaan beras,"katanya.

Terkait pengiriman beras ke Kabupaten Jayapura masih menunggu perintah dari pusat untuk melakukan pengiriman yakni sebanyak 2.000 Ton beras. Dikatakan beras yang ada akan dilakukan pengingriman keluar daerah untuk menyiapkan space atau tempat penyimpanan untuk dapat menampung beras yang baru dari para petani yang menjadi mitra Bulog.

Ditambahkannya bahwa hingga saat ini untuk penyaluran raskin belum dilakukan dikarenakan masih menunggu SK dari Gubernur baru dilakukan penyaluran.

Untuk diketahui target penerimaan beras dari Bulog Sub Divre Merauke tahun ini sebanyak 35.500 Ton sementara tahun sebelumnya sebanyak 34.500 Ton atau meningkat dari tahun sebelumnya sehingga untuk mengantisipasi kurangnya tempat penampungan, sehingga Bulog membangun gudang di Distrik Kurik. (McMrk/Abd/Eyv)