Tiga Nama Berebut Menduduki Kursi Direktur Perusda Benuo Taka

:


Oleh DISHUBBUDPARKOMINFO KAB.PENAJAM PASER UTARA, Selasa, 17 Januari 2017 | 10:02 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 906


Penajam, InfoPublik - Tiga peserta lelang jabatan melalui panitia seleksi untuk mengisi posisi direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) berpotensi menjadi direktur PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah setempat Surodal Santoso.

“Ketiga peserta yang mengikuti ‘assessment’ atau penilaian kompetensi jabatan, sama-sama berpotensi dan berpeluang menjadi direktur PDAM,” ungkap Surodal Santoso ketika ditemui di Penajam, Senin (16/1).

Tiga calon direktur PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara yang dinyatakan lolos admnistrasi oleh tim seleksi yakni, Abdul Rasyid dari Kota Bontang, Taufik dari Sumatera Utara, dan Misdianto dari Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selain mengikuti uji kompetensi jabatan ketiga calon direktur PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, juga mengikuti tes psikometri, ujian psikologi serta penulisan makalah.

Dari hasil “assessment” lanjut Surodal Santoso, ketiga peserta lelang jabatan tersebut sama-sama memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memimpin PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menurut dia, penetapan untuk mendefinitifkan salah satu calon direktur PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan kewenangan kepala daerah.

Hasil uji kompetensi jabatan itu menjadi bahan referensi atau acuan bupati dalam mengambil kebijakan saat menetapkan salah satu dari ketiga calon direktur PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Nilai uji kompetensi ketiga peserta lelang jabatan direktur PDAM sudah ada. Yang jelas ketiga peserta sama-sama memiliki peluang, kewenangan kepala daerah yang menentukan.” kata Surodal Santoso.

Ia menjelaskan kepala daerah menginginkan pelantikan direktur PDAM definitif dijadwalkan bersamaan dengan pelantikan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tahap kedua.

“Pengangkatan direktur PDAM akan dilaksanakan sekitar Februari atau Maret 2017, bersamaan dengan pelantikan pegawai tahap kedua,” ujar Surodal Santoso.

Direktur PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara definitif nantinya diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat di daerah setempat.

Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara sering mengeluhkan kerap terhambatnya distribusi air bersih dan kualitas air bersih terkadang sangat buruk berwarna kemerahan dan bercampur lumpur, serta berbau tidak sedap.

Sementara itu tambah Surodal Santoso, untuk lelang jabatan direktur Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kabupetan Penajam Paser Utara masih proses “assessment” dengan satu pelamar dari daerah setempat. (MC PPU/Helena/HB/Eyv).