Enam Kecamatan Di Agam Masuk Nominasi Dasawisma Terbaik

:


Oleh MC Kab Agam, Jumat, 13 Januari 2017 | 10:11 WIB - Redaktur: Tobari - 444


Agam, InfoPublik - Sebanyak enam kecamatan masuk ke dalam kelompok enam nominasi terbaik pada lomba Ketua Kelompok Dasawisma tingkat Kabupaten Agam tahun 2016. 

"Ke-enam kecamatan tersebut di antaranya, Kecamatan Baso, Kamang Magek, Matur, IV Koto, Malalak dan Palupuh," kata Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri kepada AMC, saat melakukan penilaian di Kecamatan Kamang Magek dan Baso, Kamis (12/1). 

Menurut Ny. Vita, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi terhadap Ketua Kelompok Dasawisma atas sumbangsih yang diberikan terhadap anggotanya dalam mewujudkan 10 program pokok PKK.  

Ia menambahkan, penilaian ini sudah dilakukan sejak akhir Desember 2016 yang tergabung sebanyak 16 kecamatan dengan masing-masing kecamatan mengutus satu Ketua Kelompok Dasawisma untuk maju ke tingkat kabupaten. 

"Dari jumlah sebanyak itu, kita seleksi menjadi enam besar. Kemudian, diambil terbaik satu untuk mengutus Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumbar," terangnya.

Adapun proses seleksi itu, menurutnya, dilakukan dua tahap. Pertama pada akhir Desember 2016 melalui ekspose dari masing-masing Ketua Kelompok Dasawisma, kedua penilaian dilakukan langsung ke lapangan yang akan selesai sebelum akhir Januari 2017. 

Kemudian, pada siang ini akan dilanjutkan penilaian survey ke lapangan di Kecamatan Matur.(mc agam/toeb)