Blora, InfoPublik - Pengurus Cabang 11.21 Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) dan Pengurus Cabang dan 11.5 Generasi Muda (GM) FKPPI Kabupaten Blora masa bakti 2016 – 2021 resmi mengemban tugasnya setelah dilantik oleh Dewan Pembina FKPPI Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos bertempat di Aula Makodim 0721/Blora,

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila dan Tekad FKPPI serta cium bendera.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Daerah Jawa Tengah yaitu Ketua Haryono, Sekretaris Soekartono, dan Bendahara Dwi Puji Rahayu. Masing-masing memiliki wakil dan dibantu pengurus lainnya sesuai dengan bidang masing-masing.   

Adapun pelantikan disaksikan oleh Bupati Blora Diwakili As I Riyanto, Wakil Ketua PD XI FKPPI Jawa Tengah Ay. Buntoro, Kapolres Blora diwakili Kapolsek Kota AKP Sudarno, Komandan Batalyon Inf 410/Alugoro Letkol Inf Heri Amrullah, para Danramil se jajaran Kodim Blora, para Kapolsek se jajaran Polres Blora, pengurus serta anggota FKPPI lainnya.

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos meyampaikan rasa bangga dalam  pelaksanaan upacara pelantikan dapat berjalan dengan khidmat dan tertib.

“Organisasi yang kita banggakan ini bisa besar bila mempunyai kader-kader yang handal, berkualitas dan militan. Dandim menekankan segera pelajari dan pahami semua ketentuan-ketentuan organisasi yang telah dihasilkan oleh Munas yang lalu, patuhi dan taati peraturan organisasi” tegas Dandim Blora, Kamis (29/12).

Sementara itu Bupati Blora diwakili AS I Riyanto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya acara ini. As I Riyanto  juga mengharapkan dengan dilantiknya kepengurusan FKPPI Kabupaten Blora, keberadaannya dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan masyarakat sekitarnya. 

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua PD XI FKPPI Jawa Tengah Ay. Buntoro berpesan kepada kita semua khususnya kepada para pengurus yang baru saja dilantik, untuk senantiasa melakukan komunikasi, kordinasi dalam menjalankan program kerja organisasi kedepan.

“Tugas FKPPI selain mendukung program pemerintah, juga memiliki tugas untuk membantu TNI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sekitar.” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua FKPPI Blora Haryono mengatakan, usai dilantik kami akan segera melakukan penyusunan program yang seiring dengan program pembangunan di Kabupaten Blora.  (MC Kab. Blora/Eyv)