PT. BPR Bank Samawa Kencana Bantu Laju Perekonomian Sumbawa

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Selasa, 13 Desember 2016 | 11:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 3K


Alas, InfoPublik -Saat ini, bank dan lembaga keuangan lainnya merupakan salah satu instrumen vital dalam perekonomian. Masyarakat maupun kalangan pengusaha sangat membutuhkan jasa bank dan lembaga keuangan lainnya, untuk mendukung dan memperlancar aktivitasnya.

Fungsi utamanya adalah sebagai mediator antara kelompok masyarakat yang kelebihan dana dan kelompok masyarakat yang memerlukan dana. dengan demikian lembaga keuangan berperan sebagai lembaga perantara keuangan yang menyediakan jasa-jasa untuk mempermudah transaksi moneter. dengan perkembangan perekonomian Kabupaten Sumbawa yang cukup pesat tentu merupakan peluang besar baik bagi penyaluran kredit maupun penyimpanan dana.

Kecamatan Alas, Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc meresmikan Gedung Bank Samawa Kencana (BSK) Pusat, Sabtu (10/12). Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyatakan bahwa PT. BPR Bank Samawa Kencana telah banyak membantu laju perekonomian daerah Sumbawa, terutama melalui penyaluran kredit kepada masyarakat khususnya di pedesaan serta sebagai tempat menyimpan uang yang aman selain bank-bank lain yang ada di Sumbawa. Banyak keberhasilan yang telah diukir yang dapat dilihat dari hasil evaluasi secara umum kondisi PT. BPR Bank Samawa Kencana yang masih mampu mempertahankan kinerja dengan baik.

Bupati berharap agar dengan layanan yang profesional dan kerja sama yang baik dengan mitra kerja serta masyarakat/nasabah saya yakin PT. BPR Bank Samawa Kencana dapat tetap eksis dan mampu memperoleh peluang yang sama dengan lembaga keuangan lainnya untuk mengakses permodalan dan menunjang perekonomian daerah.

”Kami berharap ada lompatan-lompatan kemajuan yang signifikan dalam menunjang lajunya roda perekonomian daerah, apalagi ditunjang dengan keberadaan gedung baru PT. BPR Bank Samawa Kencana di Kecamatan Alas yang tentunya akan meningkatkan kualitas pelayanan bagi para nasabahnya,” ujarnya.

Undangan yang hadir mantan Wakil Gubernur NTB H.B.Thamrin Rayes dan Bupati Lombok Timur Ali Bin Dahlan yang sekaligus sebagai owner PT. BPR Bank Samawa Kencana. Pada kesempatan itu juga Bupati Sumbawa menyerahkan hadiah bagi para juara Lomba Literacy BSK Tingkat SMA. (humas)